ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Risdianto Roeslan merupakan pelatih dari SMA Olifant Yogyakarta. Di tangannya Olifant berhasil mengukir cerita manis selama dua musim berlaga di DBL Yogyakarta

Skuad elite Kopi Good Day Indonesia All-Star 2024 menggelar pemusatan latihan jelang keberangkatan mereka ke Amerika Serikat. Pemusatan latihan pertama berlangsung di Surabaya sejak Rabu, 12 Juni 2024. Rencananya mereka bakal berada di Surabaya hingga Jumat, 14 Juni 2024.

Waktu yang terbilang sedikit jelas menjadi tantangan tersendiri bagi para pelatih untuk segera menyatukan visi dan mengenal karakter para pemainnya. Hal tersebut juga diamini oleh Risdianto Roeslan, pelatih skuad putri DBL Indonesia All-Star 2024.

Baca juga: Jalani Pemusatan Latihan pertama bersama DBL All-Star, Evan Roos: Seru Sekali

Terpilih sebagai peramu strategi pemain-pemain terbaik DBL Indonesia All-Star menjadi tantangan sekaligus berkat bagi pelatih yang kerap disapa Risdi.

“Ini pertama kali kita ketemu sebagai satu kesatuan. Sebelumnya memang saya dan coach Bisma (Bisma Sabda, pelatih tim putri DBL All-Star) hanya memberi arahan singkat waktu di scrimmage game DBL Camp,” ujarnya.

Mendapat porsi melatih lebih banyak ketimbang di DBL Camp, coach Risdi justru menaruh fokus pada kebugaran para pemainnya. Oh iya, sekadar pengingat beberapa dari skuad elite DBL Indonesia All-Star 2024 juga dipanggil untuk pemusatan latihan timnas junior yang dipersiapkan untuk tampil di FIBA ASIA Cup U-18 Divisi A bulan Juli mendatang.

“Untuk saat ini saya menaruh fokus pada kebugaran pemain. Saya menekankan ke anak-anak untuk tetap menjaga kondisi badannya. Beberapa dari mereka kan juga dipanggil untuk bermain bersama tim nasional,” ungkapnya.

Baca juga: Salah Baju! Gerald Haikal Bagikan Cerita Lucu Pemusatan Latihan DBL All-Star

Ya, coach Risdi jelas tak ingin kehilangan para pemainnya pada momen-momen pemusatan latihan jelang keberangkatan mereka ke Amerika Serikat. “Ada beberapa pemain yang sempat mengeluh karena ada nyeri di sini dan di situ. Saya gak mau terlalu memaksakan anak-anak,” terangnya.

Kendala padatnya jadwal anak-anaknya jelas menjadi tantangan bagi coach Risdi dan coach Bisma untuk terus menjaga performa teman-teman DBL Indonesia All-Star sekaligus mempersiapkan mereka untuk belajar, berlatih, dan bertanding secara optimal di Amerika Serikat nanti. Semangat meramu strategi, coach!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY