ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ricky Lesmana bakal tiga kali berangkat ke Amerika Serikat sebagai pelatih DBL Indonesia All-Star. Sebelumnya coach Ricky sudah berangkat DBL Camp sebanyak empat kali.

Saling mengenal satu sama lain. Bukan kali pertama Ricky Lesmana terpilih untuk menjadi nahkoda kapal skuad elite DBL Indonesia All-Star. Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 menjadi kesempatan ketiganya menjadi peramu strategi.

Kembali lagi dipilih sebagai pelatih DBL Indonesia All-Star coach Ricky Lesmana langsung menerapkan peraturan khusus untuk para pemainnya ketika berada di pemusatan latihan. Oh iya, pemusatan latihan Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 digelar di Surabaya sejak Rabu, 12 Juni sampai Jumat, 14 Juni 2024.

“Jelas saya membuat rules tidak tertulis untuk anak-anak. Kendala terbesar kita sebagai pelatih adalah tidak punya waktu yang banyak bersama mereka. Saya ingin mengenal anak-anak, begitu juga dengan mereka yang juga harus memahami keinginan saya sebagai pelatih,” ujarnya.

Baca juga: Jalani Pemusatan Latihan pertama bersama DBL All-Star, Evan Roos: Seru Sekali

Yup, bagi coach Ricky waktu bersama skuad putra DBL Indonesia All-Star 2024 terbilang singkat. Waktu yang singkat tersebut ia harus bisa segera membangun chemistry dengan para pemain.

“Mereka ini pemain-pemain terbaik dari yang paling baik. Sekarang tugas saya adalah untuk mengenal lebih satu-satu dari mereka. Mainnya ingin seperti apa lalu bagaimana karakternya,” ungkapnya.

Benar saja, selama pemusatan latihan hari pertama (Rabu, 12 Juni 2024), beberapa pemain tidak malu-malu bertanya ke coach Ricky dan coach Indra (Agung Indra Perkasa), “Bagus lah (bertanya ke pelatih).

Jadinya kita sebagai pelatih bisa tahu kesulitan apa yang dialami mereka selama pemusatan latihan. Entah cara penyampaian yang terlalu cepat atau seperti apa. Sejauh ini mereka aktif bertanya dan berdiskusi dengan saya adalah hal yang bagus,” terangnya.

Baca juga: Salah Baju! Gerald Haikal Bagikan Cerita Lucu Pemusatan Latihan DBL All-Star

Coach Ricky dan coach Indra menerapkan sesuatu yang berbeda di skuad putra DBL Indonesia All-Star. “Kita harus menyatukan visi sebagai keseluruhan tim. Saya tahu mereka ini pemain-pemain bagus. Saya percaya itu, tapi kita datang ke sini dan nantinya berangkat ke Amerika Serikat sebagai satu tim dan satu goals,” cetusnya.

Semangat berproses, coach Ricky! Ricky Lesmana merupakan bagian dari skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024. 

Kopi Good Day DBL All-Star 2024 merupakan skuad elite yang terseleksi melalui program Kopi Good Day DBL Camp 2024. 

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri merupakan kamp yang menyaring para pemain terbaik yang berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Ricky Lesmana bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY