ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad DBL All Star sedang berlatih di DBL Academy Pakuwon Mall Surabaya

Skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 telah tiba di Surabaya untuk pemusatan latihan (TC) pada Rabu, 12 Juni 2024. Ini merupakan pemusatan latihan pertama bagi 24 pemain putra-putri dan 4 pelatih terpilih. Setibanya di Surabaya, mereka terlihat antusias menjalani pemusatan latihan hari pertama.

Di hari pertama, para pemain DBL All-Star 2024 mendapatkan agenda tes cedera di Hope Physiotherapy, DBL Academy Pakuwon City Mall (PCM) dan menjalani drills ringan dari para pelatih. 

Valencia Callistan, salah satu penggawa DBL All-Star 2024 dari SMA Methodist 2 Medan, mengaku senang bisa kembali ke Surabaya. Ini menjadi kali kegita Valen -panggilannya- ke Surabaya. Pertama saat DBL Camp 2022, kedua saat pemusatan latihan DBL All-Star 2022, dan ketiga saat pemusatan latihan DBL All-Star 2024. 

"Tentunya senang, semoga nanti bisa kompak dan lebih solid lagi ketika di AS nanti," tutur Valen, saat ditemui sebelum melakukan tes cedera. 

Kinetic Test

Baca Juga: Daftar Pemain Terpilih DBL Indonesia All-Star 2024 Pasca Tiga Kali DBL Camp

Ini juga menjadi kedua kalinya Valen bergabung dalam skuad DBL All-Star. Sebelumnya, cewek dengan tinggi 185cm itu pernah bergabung sebagai DBL Indonesia All-Star 2022. Bertolak ke Amerika Serikat dengan tim baru tentunya menjadi hal menyenangkan bagi Valen. 

"Tahun ini karena berangkat dengan keluarga baru, ada Anggita, Keira, Samantha, ya semoga bisa memberikan yang terbaik," lanjut Valen. 

Hal serupa juga diungkapkan oleh Justin Patrick Alex. Siswa SMA St. Louis Surabaya yang juga mengikuti rangkaian tes cedera pada hari pertama pemusatan latihan. Ia berharap semua kegiatan untuk membangun kerja sama, kekompakkan, dan bonding berjalan dengan lancar. Apalagi, mereka akan menjadi satu tim bersama di AS. 

"Harapannya, bisa kompak, have fun, harus kemana-mana bareng pokoknya. Biar chemsitry-nya dapet. Terus have fun lah yang penting," kata Justin. 

Tes cedera yang dilakukan dalam pemusatan latihan pertama ini tentunya membantu para pemain  untuk mengetahui kondisi tubuhnya. Beberapa bahkan ada yang mendapatkan treatment dan rekomendasi kesehatan. 

Kinetic Test

Baca Juga: Sering Dikira Kembar dengan Erin, Rency: Padahal Engga!

Beberapa tes cedera yang dilakukan di antaranya, mobility (untuk mengetahui luas gerak sendi antara bahu sampai kaki), flexibility (untuk mengetahui hamstring otot paha), strenght-endurace (untuk mengukur kekuatan di kaki), stability/balance (untuk keseimbangan) hingga koordinasi. 

Menurut Edy Mahbubi, staff fisioterapis dari Hope Physiotherapy, DBL Academy Pakuwon City Mall, pentingnya tes cedera ini agar para pemain bisa tampil maksimal ketika bertandang ke Amerika Serikat. 

"Jadi, misalnya ada problem stabilisasi kaki, jadi kita harus memberikan pelatihan itu memaksimalkan di hal tersebut," ungkap Edy. 

Tim DBL Indonesia All-Star 2024 bakal juga akan menjalani scrimmage game. Tim putri akan berhadapan dengan Timnas U-18, sementara tim putra akan melawan BBM CLS. Seluruh kegiatan pemusatan latihan pertama dan scrimmage game ini akan digelar di DBL Academy Pakuwon Mall. Scrimmage akan dimulai pukul 20.00 WIB dan terbuka untuk umum. 

Pemusatan latihan sendiri merupakan kegiatan wajib DBL Indonesia All-Star 2024 sebelum keberangkatan ke Amerika Serikat nanti. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY