ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Yualita Rency ketika melantun di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series

Memang dekat. Sekilas permainan Yualita Rency, penggawa SMA Tritunggal Semarang, mengingatkan pada Erinindita Prias Madafa, alumnus SMA Tritunggal Semarang. Yup, keduanya memang tak pernah bermain bersama membela sekolah. Pasalnya jarak antara Rency dan Erin terpaut tiga tahun.

Yup, ketika Erin lulus dari SMA, tongkat estafet berpindah ke Rency. Ternyata keduanya memang begitu dekat di luar lapangan. “Lumayan dekat lah soalnya hampir tiap hari ketemu terus aku juga sering cerita-cerita juga (ke Erin),” ujarnya.

Kedekatan mereka bahkan membuat banyak orang beranggapan kalau Rency adalah adik dari Erin, “Banyak yang bilang kita mirip. Mirip mukanya, padahal kan engga hahahaha,” ungkapnya.

Baca juga: Banyak Waktu Luang, Magna Tengker Fokus Ngerakit Lego

Oh iya, tahun ini merupakan tahun pertama Yualita Rency berseragam Tritunggal pada ajang DBL Central Java.

Datang sebagai ruki ternyata Rency langsung melesat. Namanya terpilih sebagai Honda MVP DBL Central Java dan sukses mempersembahkan satu gelar juara pada tahun pertama.

Tak berhenti sampai di sana. Jejak Rency pada tahun pertamanya bermain basket sebagai anak SMA terus meningkat. Namanya masuk dalam daftar skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024.

Déjà vu. Kisah perjalanan Rency sekilas mirip dengan Erin. Tahun pertama sukses melesat sebagai penggawa DBL Indonesia All-Star 2021.

“Sering main bareng, jalan keluar bareng juga. Hampir setiap hari inget lah kalau sama dia,” terangnya.

Baca juga: Meski Bangga dengan Rency, Erin: Kami Bukan Adik-kakak!

Tak jarang pula Rency mendapat wejangan dari kakak kelasnya. Sebuah pesan pengingat untuk terus menambah latihan dan tidak boleh cepat puas. “Kadang juga dikasih tahu kalau harus nambah-nambah shooting atau nambah latihan juga,” cetusnya.

Saat ini Rency sedang melakukan pemusatan latihan bersama skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 di Surabaya. Erin sendiri saat ini duduk di bangku perkuliahan semester dua. Beruntung bagi Tritunggal mereka tak kesulitan mencari pengganti Erin di lapangan. Semangat terus, Rency!

Profil Yualita Rency bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY