ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bong Jun Kian saat ini duduk di bangku kelas 12 SMA. Berangkat ke DBL Camp 2024 merupakan kesempatan kedua sekaligus terakhirnya

Berangkat menuju Kopi Good Day DBL Camp 2024 bukan kesempatan pertama bagi beberapa campers. Ada yang menjadi kesempatan terakhirnya untuk belajar, berlatih, dan bersaing berburu tiket Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024.

Bong Jun Kian, siswa asal SMA Santo Paulus Pontianak, merupakan salah satu campers yang merasakan DBL Camp untuk kedua kalinya.

Sekadar pengingat, DBL Camp 2023 menjadi kamp pertama Bong Jun Kian. Meski saat itu ia hanya berakhir sebagai unselected campers, Bong Jun Kian pulang dengan segudang pengalaman.

“Waktu pertama kali ke DBL Camp (2023) itu aku sempat kaget sama persaingannya. Tapi, anak-anaknya seru-seru. Beberapa ketemu lagi tahun ini,” ungkapnya.

Yup, keseruan-keseruan DBL Camp ternyata masih dirasakan oleh Bong Jun Kian pada kamp keduanya. “Waktu kumpul di hotel sama teman-teman daerah lain sih. Itu seru sekali karena kita kadang curhat terus main-main bareng juga,” imbuhnya.

Baca juga: Perdana ke Jakarta, Mellyani Putri: “Bau” Uangnya Tercium Banget

Meski harus melahap beragam drill, tak ada ungkapan capek yang keluar dari Bong Jun Kian. Menurutnya berangkat ke DBL Camp adalah sebuah kesempatan berharga, “DBL Camp sih menurut aku menyenangkan. Banyak dapat ilmu cara bermain basket yang benar dan tepat seperti apa,” terangnya.

Bong Jun Kian juga tak begitu memikirkan hasil kamp keduanya. Pada DBL Camp 2024 ia masih harus puas menyandang status sebagai unselected campers. “Kesannya tetap seru dan menyenangkan. Aku juga dapat banyak kawan dari daerah lain. Terbaik pokoknya,” cetusnya.

DBL Camp selalu punya kesan tersendiri pada diri Bong Jun Kian. Kesan yang awalnya ia mengira berbaur dengan teman-teman satu daerahnya saja dan ternyata tidak. Hingga kesan kembali dilatih oleh pelatih-pelatih elite dari Australia.

Baca juga: Kata Calsen Vierry Soal Kemonceran Kennie Elbert dan Richie Betrand

Bong Jun Kian merupakan campers di Kopi Good Day DBL Camp 2024.

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri merupakan kamp yang menyaring para pemain terbaik yang berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Bong Jun Kian bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY