ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Keira Ammabel saat menjalani scrimmage game Top 28 Campers di DBL Camp 2024

Apresiasi setinggi-tingginya kepada para campers yang tak kenal lelah. Berjalan menuju puncak mimpi, memang selalu ada hambatan. Jalanan terjal, sudah jadi makanan sehari-hari. Namun, bagaimana cara mereka berjuang dan menjaga semangat hingga akhir, perlu diapresiasi. 

Makin dekat dengan Amerika Serikat. Sebanyak 12 pemain plus 2 pelatih terbaik dari masing-masing sektor bakal menjalani training camp (TC) perdana di DBL Academy Pakuwon Mall Surabaya. Tepatnya pada 12-14 Juni 2024.

Terpilihnya para pemain dan pelatih terbaik Indonesia itu menjadi buah dari seleksi panjang yang tersaji di Kopi Good Day DBL Camp 2024 silam. Yang mana digelar pada 23-28 April 2024 di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Mall Kota Kasablanka Jakarta.

DBL Camp sendiri merupakan pemusatan pelatihan basket pelajar terbesar se-Tanah Air. Delegasi terbaik dari 30 kota dan 22 provinsi bergabung untuk merebutkan gelar Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024.

DBL Camp rutin digelar setiap tahunnya. Kini sudah memasuki musim ke-12. Hadiah menimba ilmu langsung di Amerika Serikat membuat ajang ini jadi sangat bergengsi. Itulah mengapa, persaingan di dalamnya begitu ketat.

Bahkan beberapa pemain, baru bisa menyandang predikat DBL Indonesia All-Star 2024 pada percobaan ketiganya. Siapa saja mereka? Berikut selengkapnya.

1. Richie Betrand Linardi

Richie Betrand - SMA Gloria 1 Surabaya

Pemain kunci SMA Gloria 1 Surabaya ini begitu fenomenal. Bagaimana tidak, nama Richie Betrand Linardi beberapa kali tercatat dalam jajaran Tim Nasional (Timnas) Basket Putra Indonesia kelompok umur.

Kemoncerannya saat di lapangan sudah tidak diragukan lagi. Namun, dewi fortuna sempat tak berpihak kepadanya. Pada gelaran DBL Camp perdananya, tepat pada DBL Camp 2022, Richie harus terhenti di Top 28 Campers. Setelah mengamankan wild card.

Lebih dalam soal perjalannya, pada musim kedua justru lebih menyakitkan. Di DBL Camp 2023, Richie kembali terhenti di fase akhir. Dirinya harus berpuas di Top 24 Campers.

Usaha tak menghianati hasil. Richie kembali di percobaan ketiganya. Tentu dengan persiapan lebih matang. Setelah penantian panjang, nama Richie Betrand Linardi akhirnya masuk dalam barisan Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024.

Profil Richie Bertrand bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

2. Anggita Yuliani Putri

Anggita Yuliani - SMA BPK Penabur Cirebon

Hal yang tak jauh berbeda juga dirasakan oleh Anggita Yuliani Putri. Pemain SMA BPK Penabur Cirebon itu akhirnya bergabung dalam skuad DBL Indonesia All-Star 2024 pada musim terakhirnya.

Yap, DBL Camp 2024 adalah kesempatan terakhir bagi Anggita untuk dapat terbang ke Amerika Serikat. Beruntungnya, hal itu tak sia-sia. Anggita berhasil menamatkan musim terakhirnya di DBL dengan manis.

Mengulas balik perjalanannya dalam tiga musim ke belakang, Anggita harus berhenti di Top 50 Campers pada percobaan pertama. Dan berhenti di Top 24 Campers pada percobaan kedua.

Baca Juga: Anggita Yuliani dan Momen Mendebarkan Selama Hidupnya

Tak ada kata menyerah. Akhirnya gadis asal Blitar itu berhasil merengkuh mimpinya, meski harus melewati tiga kali DBL Camp.

Profil Anggita Yuliani bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

3. Keira Ammabel Hadinoto

Keira Ammabel Hadinoto - SMAN 70 Jakarta

Akhir yang manis juga dirasakan oleh Keira Ammabel Hadinoto. Bahkan, pagelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 bisa dibilang sebagai “musimnya” Keira.

Pemain kunci SMAN 70 Jakarta (Bulungan) tersebut meresmikan tiga kali juara DBL Jakarta di panggung Indonesia Arena. Dengan ribuan penonton menjadi saksi. 

Belum cukup sampai di situ, selebrasi Keira dengan mengalungkan dua jersei final musim sebelumnya juga menjadi sorotan. Penanda dirinya berhasil mengamankan three peat. Bahkan menjadi yang pertama sepanjang sejarah DBL Jakarta. 

Baca Juga: Dari DBL Camp Langsung Tanding Bersama Timnas, Keira Ammabel: Pengin Healing!

Di samping itu, Keira juga pulang dengan predikat pemain terbaik DBL Jakarta 2023. Keberuntungannya belum berhenti. Musim ini, Keira juga terpilih menjadi bagian Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024. Setelah gagal di dua musim terakhir.

Profil Keira Ammabel Hadinoto bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

4. Samantha Wong

Samantha Wong - SMA Trimulia Bandung

Samantha Wong jadi campers terakhir yang berhasil mengunci tiket DBL Indonesia All-Star 2024 di percobaan terakhirnya. Pemain SMA Trimulia Bandung itu menjadi langganan Jawa Barat yang berangkat ke DBL Camp.

Bahkan selama tiga musim membela Trimulia, Samantha tak pernah absen dalam pemusatan pelatihan basket pelajar terbesar se-Indonesia itu. Hanya saja, dirinya termasuk salah satu yang kurang beruntung.

Pada DBL Camp 2022, Samantha berhasil menembus Top 24 Campers. Sayangnya, dirinya mengalami penurunan di musim keduanya. Yang mana justru terhenti di Top 50 Campers.

Baca Juga: Penantian Panjang nan Sabar Samantha Wong untuk Bisa Tembus DBL All-Star 2024

Berjuang hingga titik darah penghabisan. Selagi masih ada kesempatan, Samantha tak kenal lelah. Persiapan matang membuatnya terpilih dan melengkapi skuad elite DBL Indonesia All-Star 2024.

Profil Samantha Wong bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY