ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Richie Bertrand Linardi ketika berseragam timnas Indonesia di ASG 2024

Bucin abis. Richie Bertrand Linardi, siswa asal SMA Gloria 1 Surabaya, baru saja pulang ke Indonesia membawa medali emas dari basket pada ajang ASEAN School Games 2024 di Vietnam.

Ya, Richie merupakan salah satu penggawa timnas basket putra untuk ASG 2024 (ASEAN School Games 2024). Keberhasilan ini merupakan pencapaian terbaik Richie selama berstatus sebagai anak SMA.

Oh iya, Richie juga masuk dalam daftar skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 yang nantinya bakal belajar dan berlatih di Amerika Serikat.

Sedari kecil sudah bermain basket jelas Richie pernah mencapai titik jenuh yang sempat membuatnya ingin menarik diri dari basket, “Ada lah pasti beberapa hari merasa jenuh dan bosen dengan basket. Tapi, ya gak mau berhenti juga sih,” ungkapnya.

Baca juga: Pesta Pizza di DBL Camp, Dalam Rangka Ulang Tahun Sultan Andhika

Selain dukungan dari kedua orang tua dan adiknya, ternyata ada satu lagi support system yang juga tak kenal lelah mendukungnya untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Bukan, bukan teman satu timnya atau teman dekatnya. Melainkan adalah gebetannya. “Ada pokoknya (namanya) hahahaha. Intinya dia selalu memotivasi aku terus waktu ada tanding dia selalu dukung aku pokoknya,” imbuhnya.

Masa-masa SMA memang menjadi masa paling indah bagi seseorang. Pun demikian bagi Richie Bertrand Linardi. Menghabiskan masa SMA selain bermain basket dan belajar, ia juga menghabiskannya dengan orang yang disayanginya.

Gak tahu ya dibilang bucin atau engga. Tapi, kata anak-anak bucin banget aku hahahaha,” terangnya.

Richie bisa menghabiskan semalaman hanya untuk berbincang dan berbagi cerita dengan gebetannya, “Biasanya sleep call sampai ketiduran. Tahu-tahu sudah pagi terus lihat hp sudah delapan jam telfon,” sambungnya.

Baca juga: Gabut Sekalian Modus! Desiana Wila Hobi Naik-turun Lobi Hotel

Kepada DBL Play Richie menitipkan pesan untuk gebetannya. Pesan untuk tidak berhenti mendukungnya di baik dan buruk. “Terima kasih sudah selalu ada. Jangan capek-capek buat selalu dukung aku hehehe,” cetusnya.

Richie Bertrand Linardi merupakan bagian dari skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024. 

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri merupakan kamp yang menyaring para pemain terbaik yang berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Richie Bertrand Linardi bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY