ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ada total 24 pemain dan 4 pelatih putra-putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 akan jalani pemusatan latihan di Surabaya, Jawa Timur.

Sebanyak 24 pemain dan 4 pelatih putra-putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 siap melakoni pemusatan latihan di Surabaya, Jawa Timur. Yang dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, yakni 12-14 Juni 2024. Bertempat di DBL Academy Pakuwon Mall.

Pemusatan latihan tersebut menjadi agenda rutin yang digelar oleh DBL Indonesia sebelum skuad DBL Indonesia All-Star berangkat ke Amerika Serikat (AS) untuk menimba ilmu di dunia basket, pada Juli mendatang.

Pemusatan latihan ini memiliki tujuan agar para pemain Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 dapat meningkatkan kerja sama, kekompakkan, hingga solidaritas tim. Untuk itu, mereka akan mendapatkan banyak drills latihan dari pelatih DBL Indonesia All-Star 2024.

Selain agenda drills dari para pelatih, skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 juga bakal melakukan ujicoba pertandingan basket. Yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis, 13 Juni 2024. 

Baca Juga: Skuad Putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024

Dalam uji coba tersebut, skuad putri akan berhadapan dengan Timnas U-18, sementara tim putra akan kontra dengan BBM CLS. Pertandingan tersebut akan digelar pukul 20.00 WIB. 

Bagi kamu yang ingin menyaksikan skuad DBL Indonesia All-Star 2024 berkumpul lagi pasca DBL Camp, kamu bisa langsung datang ke lokasi! Pemusatan latihan di Surabaya ini terbuka untuk ditonton masyarakat umum. 

Selain agenda untuk pemusatan latihan, DBL Indonesia All-Star 2024 juga akan melakukan interview visa, kinetic test, dan persiapan lainnya sebelum berangkat ke AS. 

Elang Satria Rajendra Dewanto, pemain SMAN 2 Surabaya, yang tergabung dalam skuad DBL Indonesia All-Star 2024 mengaku antusias untuk menjalani pemusatan latihan ini. Apalagi, ini menjadi tahun kedua bagi Elang bertandang ke AS. 

"Yang pasti lebih excited tahun ini dengan tim dan keluarga baru, semoga nanti bakal lebih solid dan meraih juara di AS," kata Elang. 

Baca Juga: Skuad Putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024

Elang berharap skuad DBL Indonesia All-Star 2024 tahun ini bisa lebih kompak, dibandingkan tahun sebelumnya. "Apalagi banyak yang seumuran aku, jadi semoga chemistry-nya lebih dapat, biar bisa memberikan yang terbaik nantinya," lanjut Elang. 

Hal serupa juga diungkapkan oleh Praisey Blessed. Pemain asal SMA BPK Penabur Cirebon tersebut juga termasuk dalam skuad DBL Indonesia All-Star 2024. Menuju  pemusatan latihan 1 di Surabaya, Eci -sapaan akrab Praisey Blessed- ingin bounding tim lebih erat dibandingkan ketika DBL Camp.

"Apalagi kan ini tim baru, dan pastinya ada chemistry juga secara individu latihan sendiri di club masing-masing buat persiapan, jadi ketika latihan bersama kita masih nyambung," kata Eci. 

DBL Indonesia All-Star 2024 merupakan agenda training camp yang konsisten dilakukan DBL Indonesia untuk mengirim  pemain terbaik dari seluruh Indonesia. 

Setiap tahun, ada 24 pemain terbaik yang tergabung dalam DBL Indonesia All-Star, 12 putra dan 12 putri yang dikirimkan ke AS, Australia, dan negara-negara lain untuk berpartisipasi dalam klinik bola basket, pertandingan persahabatan dan perjalanan pertukaran budaya.

Nantikan semua update terbaru terkait Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 hanya di DBL PLAY. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY