ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Aloysius Valentino pada hari terakhir Scrimmage Game Kopi Good Day DBL Camp 2024

Nyaris. Perjalanan Aloysius Valentino, campers asal SMA BPK Penabur Cirebon, di Kopi Good Day DBL Camp 2024 nyaris berakhir indah.

Ya, nama Aloy tidak masuk dalam daftar Top 24 campers. Ia harus berjuang selama dua hari untuk berebut empat tiket wild card jika ingin memperpanjang nafasnya di DBL Camp. Meski sempat kecewa karena gagal menembus Top 24 campers, Aloy mencoba untuk berdamai dan melihat peluang lewat jalur lain.

“Aloy sempat gak menyangka waktu dia gak kepilih Top 24 campers. Kalau gak salah dia waktu itu langsung gak mood gitu,” ujar Zihad Visabililah, salah satu kolega Aloy yang juga berangkat DBL Camp.

Baca juga: Bagikan Ilmu Selama di DBL Camp, Gerry Sunandy: Biar Basket Aceh Lebih Maju!

Semangatnya belum padam. Aloy menjadi salah satu campers yang berhasil menyabet tiket wild card. Perjuangannya dimulai kembali. Sayang, Aloy gagal menembus skuad elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star. Langkahnya terhenti di Top 28 campers. Sekadar pengingat, berangkat ke DBL Camp 2024 merupakan kesempatan pertama dan terakhirnya. Momen-momen pemanggilan skuad DBL All-Star menjadi momen paling menyakitkan menurut Aloy.

“Paling membekas itu waktu momen pemanggilan sih. Sampai sekarang masih kebayang kalau namaku gak terpilih 12 besar,” ungkapnya.

Meski begitu Aloy mencoba untuk berdamai dengan kenyataan pahit yang harus ia terima. “Ambil sisi positifnya saja. Berarti Tuhan belum kasih kesempatan buat saya berangkat. Sakit, tapi gapapa,” terang cowok dengan zodiak Aquarius.

Baca juga: Bench Talk: Cara Gerald Haikal Melawan Rasa Jenuh di Basket

Aloy paham betul selama di DBL Camp ia belum mengeluarkan seratus persen kemampuannya. Maka dari itu ia berusaha mengambil pembelajaran untuk bekalnya menatap masa depan, “Sepertinya aku juga belum maksimal di kamp. Mungkin karena itu Tuhan gak kasih aku. Buat pelajaran saja ke depannya,” cetusnya.

Tetap semangat dan pantang menyerah, Aloy! Aloysius Valentino merupakan campers di Kopi Good Day DBL Camp 2024.

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri merupakan kamp yang menyaring para pemain terbaik yang berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Aloysius Valentino bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY