ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ekspresi bahagia teman-teman timnas basket putra Indonesia ketika berhasil meraih medali emas di ASEAN School Games 2024

Emas dari Vietnam. Timnas basket putra Indonesia sukses meraih emas dalam ajang ASEAN School Games 2024 di Vietnam. Bertemu Filipina di babak final pada laga Jumat, 7 Juni 2024 Indonesia menang dengan skor akhir 56-54.

Indonesia hampir selalu menutup tiga kuarter dengan keunggulan. Sayang, pada kuarter ketiga mereka tertinggal satu poin (38-37). Kuarter pemungkas Indonesia mengejar dan membalikkan keadaan. Keberhasilan menang atas Filipina di babak final ASEAN School Games 2024 menjadi pembalasan paling manis yang diukir oleh garuda muda.

Pada babak grup ASEAN School Games 2024, Cliffton Wijaya dan kawan-kawan kalah dengan skor 57-65 atas Filipina. Sebelumnya pada ASEAN School Games edisi ke-11 tahun 2019, Filipina melibas Indonesia dengan skor 51-100.

Dengan rekam jejak kekalahan selisih puluhan poin atas Filipina, kisah sukses garuda muda saat ini jelas menjadi pembalasan paling indah.

Keberhasilan timnas putra Indonesia di ASG (ASEAN School Games) 2024 melengkapi pencapaian para seniornya yang lebih dulu menang atas Filipina di SEA Games 2022, Vietnam.

Baca juga: TIMNAS BASKET PUTRA INDONESIA RAIH EMAS DI ASG 2024!

Jika melihat persebaran poin penggawa timnas Indonesia di partai final semakin menarik. Terdapat tiga pemain yang sukses mencetak dua digit angka. I Ketut Gede Bayu Prayoga, siswa asal SMAN 1 Denpasar, dan Richie Bertrand, siswa SMA Gloria 1 Surabaya, kompak dengan 12 poin. Selanjutnya ada Fakhri Putra, siswa SMA Al-Izhar Pondok Labu Jakarta, menutup daftar dengan 10 poin.

Ketiga nama tersebut berasal dari satu muara yang sama kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024. Bukan, bukan hanya tiga nama itu saja yang memperkuat timnas Indonesia.

Seluruh nama pemain timnas sempat bertanding membela sekolahnya di ajang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024. Yup, setengahnya lagi merupakan penggawa skuad elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024.

Dari kiri ada I Ketut Gede Bayu Prayoga, Halmaheranno Aprianto, Justin Patrick, Richie Bertrand, Cliffton Wijaya. Kelimanya adalah penggawa Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024

Baca Juga:  Timnas Basket Putra Indonesia Mulai Bersuara di ASEAN

Secara sederhana, pengembangan usia muda Indonesia berada pada jalur yang tepat. Kompetisi DBL menjadi fondasi dasar arah basket Indonesia. Sebanyak sembilan pemain yang berada di skuad timnas Indonesia bukan hanya pernah bermain di kompetisi DBL.  Mereka juga masuk dalam daftar campers di Kopi Good Day DBL Camp 2024. Kamp basket pelajar terbesar di Indonesia.

Menjadi bukti bahwa sejatinya di kelompok umur, Indonesia masih bisa bersaing. Keberadaan DBL sebagai kompetisi tahunan membantu penyaringan dan pengembangan pemain di usia muda. Lewat kompetisi dan konsistensi mereka menggelar kamp basket.

Berikut adalah daftar skuad putra Indonesia yang berhasil meraih emas di ajang ASEAN School Games 2024, Vietnam.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024

Cliffton Wijaya – SMA St. Louis 1 Surabaya (Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024)

Justin patrick – SMA St. Louis 1 Surabaya (Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024)

Richie Bertrand – SMA Gloria 1 Surabaya (Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024)

I Ketut Gede Bayu Prayoga – SMAN 1 Denpasar (Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024)

Halmaheranno Aprianto – SMK Santo Mikael Surakarta (Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024)

Timothy Marvel – SMA Jubilee Jakarta (Top 28 campers Kopi Good Day DBL Camp 2024)

Fakhri Putra – SMA Al-Izhar Pondok Labu Jakarta (Top 28 campers Kopi Good Day DBL Camp 2024)

Jeremy Abner – UPH College Tangerang (Top 50 campers Kopi Good Day DBL Camp 2024)

Marcell Syahlevi – SMA BPK Penabur Cirebon (Champion Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Java Series)

POND'S Men 3X3 Competition 2023-2024

Adante Daud – SMAN Ragunan Jakarta (Pond's Men 3X3 Competition Jakarta – South Region)

Khairan Putra – SMAN Ragunan Jakarta (Pond's Men 3X3 Competition Jakarta – South Region)

Raiz Nugraha  – SMAN Ragunan Jakarta (Pond's Men 3X3 Competition Jakarta – South Region)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY