ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

I Nyoman Aldo Dharma ketika mengambil tembakan gratis di scrimmage game terakhir Kopi Good Day DBL Camp 2024

Mempersiapkan diri sebaik mungkin. Terpilih sebagai skuad elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 merupakan pengalaman mahal yang berhasil diraih oleh I Nyoman Aldo Dharma, penggawa SMAN 1 Denpasar.

Musim 2023-2024 merupakan tahun terakhir Aldo -sapaan karibnya- bermain membela sekolah di DBL Bali. Selama tiga musim bersama Smansa, baru pada tahun terakhirnya Aldo merasakan gelar juara DBL dan terpilih DBL All-Star.

Yup, sejatinya peluang Aldo untuk berangkat ke Amerika Serikat juga terbuka lebar musim lalu. Langkahnya menuju DBL All-Star sempat terbuka lewat tiket wild card yang ia amankan. Sayang, perjalanan Aldo terhenti sampai di sana (top 28 campers).

Baca juga: Ada Doa Ibu yang Tak Pernah Padam di Balik Perjalanan Halmaheranno

Pada kamp terakhirnya ia begitu emosional. Beberapa kali Aldo terlihat lebih banyak merapal doa ketimbang teman-teman yang lainnya.

“Aku gak mau mengecewakan diriku sama banyak orang. Ini tahun terakhirku juga. Mau yang terbaik,” ungkapnya.

Setelah terpilih sebagai penggawa DBL Indonesia All-Star, Aldo tak mau cepat puas. Meski pencapaian besar telah ia raih. “Masih tetap latihan sih. Aku juga masih nambah-nambah latihan sendiri seperti di gym,” ujarnya.

Menurutnya menambah latihan masih perlu dilakukan oleh Aldo. Jawabannya sederhana. Tak ada rasa puas yang menghampiri dirinya setelah sukses mengukir cerita manis pada tahun terakhir sebagai anak SMA.

“Harus terus disiapkan buat basket. Apalagi aku kan statusnya sekarang sebagai anak All-Star (DBL All-Star). Harus nambah-nambah akurasi shooting sama massa otot,” terangnya.

Aldo paham betul di Amerika Serikat nanti ia bukan hanya belajar dan berlatih. Bukan cuman menimba banyak ilmu untuk menjadi pemain basket yang lebih jago dari sebelumnya.

Baca juga: Lewat Basket, Kennie Elbert Ingin Bahagiakan Mama Tercinta

“Nanti itu di Amerika Serikat kan ketemu sama anak-anak basket sepantaran sama aku. Mereka jelas lebih jago terus secara size juga bisa jadi lebih besar. Aku juga harus mempersiapkan diri biar bisa melawan mereka,” cetusnya.

Cara pandang Aldo sedikit banyak berubah selepas ia terpilih menjadi penggawa DBL All-Star. Tak ingin cepat puas dan terus memperbaiki diri. Jaga kesehatan, Aldo!

I Nyoman Aldo Dharma merupakan bagian dari skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024. 

Kopi Good Day DBL All-Star 2024 merupakan skuad elite yang terseleksi melalui program Kopi Good Day DBL Camp 2024. 

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri merupakan kamp yang menyaring para pemain terbaik yang berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil I Nyoman Aldo Dharma bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY