ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Gerald (jersei biru) ketika mencoba berebut rebound di scrimmage Game terakhir Kopi Good Day DBL Camp 2024

Terpilih Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 memang menjadi catatan gemilang bagi beberapa campers. Ya, dari ratusan campers yang berangkat ke Kopi Good Day DBL Camp 2024 hanya ada 12 pemain putra dan putri yang berhasil masuk dalam skuad DBL All-Star.

Jelas pencapaian tersebut adalah sebuah kebanggaan. Bagi Gerald Haikal Nababan, penggawa SMAN 5 Balikpapan, terpilih sebagai penggawa DBL All-Star adalah sebuah tantangan.

“Aku gak mau berhenti sampai di sini aja. Jalanku masih panjang,” bukanya.

Kita semua tahu Gerald telah melantun sejak ia masih duduk di bangku sekolah dasar. Bisa dikatakan ia menghabiskan masa kecilnya dengan bermain basket bersama teman-teman.

Baca juga: Grace Christinalie Bicara Soal Tekanan Olimpiade Matematika & MVP DBL Riau

“Dari kecil aku basket dan papa yang mengenalkan langsung. Sempat ada jenuh dan bosan,” ujarnya.

Yup, tak ada yang salah dengan pernyataan Gerald. Pasalnya sejak kecil ia sudah mengumpan dan memainkan basket. Bahkan kejenuhannya sempat berada pada titik tertinggi. “Sempat ada. Aku sempat ngerasa capek habis itu jenuh latihan setiap hari. Waktu habis DBL musim 2022-2023,” ungkapnya.

Menerima kenyataan bahwa langkahnya saat itu terhenti di babak delapan besar adalah sebuah hal menyakitkan. “Waktu itu di DBL aku kalah di delapan besar. Sehabis itu jadi jenuh buat latihan basket lagi. Ngerasa rutinitasnya gitu-gitu,” terangnya.

Momen tersebut menjadi titik balik seorang Gerald. Justru pada momen-momen tersebut ia mendapat dukungan untuk terus berbenah dan berlatih. “Justru aku gak berhenti. Aku tetap lanjut basket. Tapi, ada liburannya juga biar gak jenuh,” cetusnya.

Benar saja pada DBL Samarinda 2023-2024 Gerald menunjukan peningkatan signifikan. Catatan statistiknya meningkat drastis. Selama empat laga ia mencetak 42 poin, 43 rebound, plus 13 blok.

Baca juga: Bench Talk: Mama Suportif Jadi Alasan Mabekou Talla Valerie ‘Hijrah’ ke Basket

Hal tersebut membuat namanya masuk dalam daftar Kopi Good Day DBL First Team 2023 seri Kalimantan Timur. Saat ini Gerald sedang mempersiapkan diri sebelum berangkat ke pemusatan latihan Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024.

Gerald Haikal merupakan bagian dari skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024. 

Kopi Good Day DBL All-Star 2024 merupakan skuad elite yang terseleksi melalui program Kopi Good Day DBL Camp 2024. 

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri merupakan kamp yang menyaring para pemain terbaik yang berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Gerald Haikal bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY