ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Nathania Nicole Sasongko menjadi pemain berikutnya yang sempat mengamankan predikat DBL Indonesia All-Star 2023. Gelar tersebut tentu menjadi beban tersendiri bagi pemain kunci SMA Gloria 1 Surabaya itu.

Mungkin sebagian besar orang melihat hal itu sebagai jaminan. Yap, jaminan untuk kembali mengantongi predikat Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 dengan mudah. Nyatanya, Nicole kembali mendapatkannya dengan penuh perjuangan.

Mengulas ke belakang, Nicole sempat mengalami cedera. Yang mengharuskannya menjalani operasi. Adalah cedera lutut atau meniskus dan putus ligamen di daerah ankle.

Seharusnya, Nicole menjalani fase penyembuhan yang cukup lama. Namun, karena adanya beberapa seleksi, membuatnya harus mengejar ketertinggalan dalam waktu yang singkat. Salah satunya kembali bersaing di Kopi Good Day DBL Camp 2024.

Baca Juga: Hadir Sebagai Delegasi Sulsel, Nickita Caryn Tertarik Jajal Bahasa Manado

Sedikit banyak, Nicole telah memahami kisi-kisi yang bakal diberikan di DBL Camp. Hal itu rupanya cukup membantu. “Karena tahun lalu sempat ikut, jadi lebih paham dan sudah mempersiapkan banyak hal juga buat DBL Camp,” katanya.

“Dari segi persaingan gak jauh beda sih sama tahun lalu. Tapi lebih ke challenging buat diri sendiri sih, karena tahun lalu sempet terpilih All-Star. Terus balikin mental karena habis operasi itu juga cukup sulit,” sambung Nicole.

Nathania Nicole Sasongko - SMA Gloria 1 Surabaya

Kembali mulus hingga seleksi akhir, memahami kekuatan para pesaingnya ternyata menjadi salah satu kunci bagi Nicole. “Karena yang satu posisi kebanyakan sudah kenal dan pernah main bareng, jadi kurang lebih tahu celahnya sih. Lebih tertantang juga,” tegasnya.

“Jadi setelah menjalani hari demi hari, sempat ada pikiran juga kalau bakal kepilih lagi. Tapi tetap gak bisa diremehkan. Karena mereka juga kuat-kuat banget,” tutup pemain yang dua kali amankan gelar DBL Indonesia All-Star.

Baca Juga: Gabut Sekalian Modus! Desiana Wila Hobi Naik-turun Lobi Hotel

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Saul Oktavian bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY