ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kurang beruntung. Tim Nasional (Timnas) Putri Indonesia kembali telan kekalahan di ASEAN School Games 2024 Vietnam. Bertanding melawan Singapura di laga kedua fase grup, mereka harus pulang dengan kekalahan tipis 53-51, Selasa, 4 Juni 2024.

Kekalahan ini membuat srikandi Indonesia gagal mengamankan tempat di semifinal. Lantaran sudah menelan dua kekalahan (sebelumnya atas Vietnam) dan bersandar di dasar klasemen Grup D.

Dua kekalahan yang teramat pedih. Mengingat Indonesia selalu menelan kekalahan tipis dua angka. Masih seputar lini pertahanan. Muflih Farhan, jajaran Timnas Putri Indonesia mengaku bahwa anak didiknya kurang dari segi persiapan.

“Sudah tidak lolos (ke Semifinal). Ke depannya, mungkin persiapan tentu harus lebih lama. Sehingga kita bisa mempersiapkan semua aspek pertandingan dengan baik,” kata coach Farhan.

Baca Juga: Timnas Putra Indonesia Lolos Semifinal ASG 2024

Berdasarkan hasil scouting lawan, coach Farhan menyebut bahwa tiga pemain lawan cukup berbahaya. Adalah Lai Hor Ying dengan nomor punggung satu, Callista Koh dengan nomor punggung dua, dan Choo Syn Ee dengan nomor punggung 12.

“First half, kita change leading tiga kali. Sebelum akhirnya lead empat poin di kuarter dua. Awal kuarter ketiga, anak-anak terburu-buru offense, sehingga banyak turnover dan defense kita tidak konsisten,” jelasnya.

“Game plan defense kita setop transisi offense tiga pemain lawan. Transisi offense bisa dilimit, pergerakan nomor dua lawan juga bisa dilimit, tapi nomor 1 dan 12 gak bisa dieksekusi sama tim. Mungkin masalah mental. Dan gak banyak pemain yang terbiasa bermain dengan pressure tinggi,” lanjut coach Farhan.

Baca Juga: Gagal Tepis Vietnam, Timnas Putri Indonesia Tuai Kekalahan Tipis Lewat Overtime

Under dua menit di kuarter pemungkas yang mencekam. Indonesia sempat menahan ketertinggalan tiga angka. Namun, di sisa 12 detik, Singapura berhasil memperjauh margin menjadi tujuh angka.

Tak menyerah begitu saja. Skuad Indonesia terus mengejar ketertinggalan dengan waktu yang sangat terbatas. Sayangnya, mereka gagal membawa pertandingan ini ke babak tambahan waktu. Dan kembali bertekuk lutut dengan kekalahan tipis 53-51. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY