ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Takkan ada habisnya jika membahas tentang keseruan campers saat Kopi Good Day DBL Camp 2024. Selama satu pekan menjalani karantina, selalu ada cerita lucu dari mereka.

DBL Camp sendiri merupakan program pemusatan pelatihan basket pelajar terbesar se-Indonesia. Sebanyak lebih dari 200 campers, baik pemain maupun pelatih saling bertempur untuk merebutkan gelar Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024.

Jika sebelumnya campers asal Sumatera Barat membongkar pengalaman nyeleneh selama DBL Camp, kini giliran Desiana Wila buka suara. Satu-satunya campers putri asal Kupang itu tak mau kalah. 

Baca Juga: Kebesaran Hati Mellyani Putri Menerima Kegagalan di DBL Camp 2024

Menjalani karantina perdananya di DBL Camp, membuat pemain yang akrab disapa Dhesy itu tidak banyak mengenal campers lain. Alhasil dirinya punya cara tersendiri untuk mengisi waktu luang. 

“Kalau gabut ngapain ya? Ke luar lobi doang kayak-nya. Cari angin. Soalnya pengap, di kamar tuh AC-nya rusak,” katanya.

“Kalau di hotel kan kita ambil makan sendiri. Jadi tiap pagi, siang, sama malam kalau lagi di hotel ya harus turun ke lobi. Kadang kalau benar-benar gabut ya bisa lima kali naik-turun lobi. Sekalian mantau cogan-cogan,” sambungnya, lantas tertawa.

Yap. Dhesy memang berangkat ke Jakarta seorang diri. Mengingat hanya ada empat delegasi Kupang yang melaju ke DBL Camp. Satu pemain terbaik putri, satu pemain terbaik putra, dan dua pelatih terbaik putra-putri.

Dirinya mengaku sempat kesulitan dalam mencari teman. Bahkan tidak begitu akrab dengan rekan satu kamar. “Kayak-nya kita sama-sama introvert deh, jadi ya sudah banyak diamnya,” jawab Dhesy.

“Jadi saya dapat teman justru dari kota-kota lain. Ada dari Padang sama Pontianak. Kayak-nya mereka juga lagi cari teman, makanya jadi lebih cepat akrab deh,” tutup pemain SMA Regina Pacis Bajawa itu.

Baca Juga: Introvert Problems! Desiana Wila Akui Susah Akrab dengan Sesama Campers

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Desiana Wila bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY