ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Senyum sumringah Yualita Rency ketika tahu kalau namanya masuk dalam skuad elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024

Tidak ada yang menyangka jika pilihan Yualita Rency, penggawa SMA Tritunggal Semarang bermain basket adalah pilihan tepat. Rency -sapaan karibnya- mengenal basket adalah hal yang tidak ia sengaja.

Berawal dari iseng karena ikut-ikut teman bermain basket, “awalnya itu aku cuman ikut teman aja. Diajak latihan di klubnya. Akunya mau-mau aja hahahaha,” ujarnya.

Ya, berawal dari situ membuat jalan Rency di basket terbuka lebar. Berawal dari kemauannya secara sederhana tanpa paksaan dan tanpa ada pikiran sejauh apa. “Waktu itu kelas empat SD (sekolah dasar). Benar-benar gak ada gambaran nantinya bakal bisa sampai sekarang,” ungkapnya.

Baca juga: Dari DBL Camp Langsung Tanding Bersama Timnas, Keira Ammabel: Pengin Healing!

Yup, tidak ada gambaran jauh kala itu. Bahkan Rency tidak menyangka bahwa lewat olahraga basket bisa membawanya berangkat ke Amerika Serikat. Benar, Rency merupakan bagian dari skuad elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024.

Padahal musim 2023-2024 merupakan tahun pertama Rency melantun di ajang Honda DBL with Kopi Good Day. Kerja kerasnya yang membuat Rency mendapat apa yang telah ia tekuni. Selain berhasil membawa SMA Tritunggal Semarang menjadi jawara di DBL Central Java, namanya juga terpilih sebagai Honda MVP DBL Central Java.

Meski tak senyamanan melantun seperti pada pertama kali ia mengenal basket, Rency mengaku tetap menikmatinya. “Dulu itu basket belum terkenal banget. Jadinya aku main ya cuman buat main aja senang-senang. Menurutku kalau sekarang itu ada pressure yang lebih banyak,” imbuhnya.

Ketatnya persaingan menjadi tantangan bagi seorang Rency. Pasalnya Rency punya mimpi besar di basket. Mau tidak mau setiap harinya ia harus menjadi pribadi yang lebih baik ketimbang kemarin. “Sekarang itu kan bisa dibilang dari basket aku bisa main ke mana-mana. Cuman kan ada tuntutannya harus bisa bermain bagus gitu,” sambungnya.

Yualita Rency (pemegang bola) ketika melantun di scrimmage game terakhir Kopi Good Day DBL Camp 2024

Baca juga: Cara Halmaheranno Mengontrol Rasa Puas

Menurut Rency persaingan di bola basket mengubah cara pandangnya melihat olahraga ini, “Musuhnya itu sudah lumayan berat-berat. Gak seperti dulu. Jadinya sekarang beban basketnya itu lebih banyak. Tapi, ya itu kan sudah menjadi rutinitas lah,”kelakarnya.

Tantangan itu pula yang coba untuk dihadapi oleh Rency. Mengatasi pressure dan juga menjaga ekspektasi. Semangat terus, Rency!

Yualita Rency merupakan bagian dari skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024. 

Kopi Good Day DBL All-Star 2024 merupakan skuad elite yang terseleksi melalui program Kopi Good Day DBL Camp 2024. 

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri merupakan kamp yang menyaring para pemain terbaik yang berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Yualita Rency bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY