Fixed! Miguel Stevincent, garda andalan SMA Pelita Nusantara Kasih Surakarta, merapat ke Universitas Surabaya (Ubaya). Selama melantun di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series, Miguel berhasil mempersembahkan gelar juara untuk sekolahnya.

Yup, tahun 2023 menjadi momen kedua Miguel berseragam SKPNK (SMA Pelita Nusantara Kasih Surakarta). Miguel berubah menjadi penembak jitu ulung untuk SKPNK.  Total ada 75 poin, 33 rebound, 16 steal yang berhasil dikantongi Miguel selama enam laga.

Namanya juga masuk ke daftar pemain yang berangkat ke Kopi Good Day DBL Camp 2024. Meskipun gagal mengukir cerita manis di kamp, kegagalan tersebut disulap oleh Miguel sebagai pembelajaran.

Baca juga: To The Future: Fokus ke Mental Health, Elvina Greselda Pilih Jurusan Psikologi

“Aku berpikir tetap semangat masih banyak kesuksesan di depan yang bisa dicapai. Berjuang terus,” imbuhnya.

Modal tersebut nantinya ia bawa ke jenjang perkuliahan. Basket yang membawa Miguel bisa terus melanjutkan studinya di dunia perkuliahan, “Dapat beasiswa lewat basket. Di Ubaya aku dapat 75 persen. Jadinya ya sudah ke Ubaya,” ungkapnya.

Di Ubaya Miguel memilih salah satu jurusan di Fakultas Bisnis dan Ekonomi. “Aku di Digital Business Innovation. Memang dari awal sudah kepikiran untuk ambil itu,” imbuhnya.

Ya, menurutnya jurusan tersebut punya peluang besar di masa depan, “Buat ke depan itu bagus sih. Apalagi kan soal inovasi-inovasi bisnis di masa depan,” terangnya.

Selalu ada jalan bagi mereka yang ingin berjuang keras. Miguel Stevincent adalah contoh nyata dari kerja keras mereka. Basket membawa Miguel mendapat beasiswa untuk kembali melanjutkan studi di perguruan tinggi.

Baca juga: To The Future: Zihad Pilih Jurusan Manajemen Bisnis di Maranatha

Miguel Stevincent merupakan campers di Kopi Good Day DBL Camp 2024. Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri merupakan kamp yang menyaring para pemain terbaik yang berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Miguel Stevincent bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Populer

Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Setelah Absen Lima Pertandingan, Amigosmansa Kembali Ramaikan Tribun DBL Arena!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Kawal Beda Sekolah, Loren dan Yohanes Justru Kompak di Luar Lapangan! Ada Apa?