ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Miguel Stevincent (nomor bib 83) merupakan pemain andalan SMA Pelita Nusantara Kasih Surakarta. Ia bermain bersama adiknya di SKPNK pada DBL Solo 2023 lalu

Seru dan capek. Miguel Stevincent, campers asal SMA Pelita Nusantara Kasih Surakarta, membagikan ceritanya selama satu pekan belajar dan berlatih di Kopi Good Day DBL Camp 2024.

Berangkat ke DBL Camp merupakan pengalaman pertama sekaligus terakhir Miguel (sapaan karibnnya). Datang sebagai seorang ruki di DBL Camp, Miguel sempat kaget dengan atmosfer dan suasana DBL Camp yang penuh dengan persaingan ketat, “Karena aku baru pertama jadinya aku belum tahu apa-apa, Sempat kaget sih kalau capek banget di DBL Camp itu hahahaha,” ujarnya.

Baca juga: Tertampar Realita! Cedera Bahu Buat Danar Sulit Menembus Targetnya Sendiri

Hari pertama menjadi hari terberat Miguel selama satu pekan di DBL Camp. Menurutnya beep test menjadi musuh terbesar cowok yang saat ini duduk di bangku kelas 12 SMA. “Paling capek hari pertama. Ada beep test terus kan ada yang enam drill,” ungkapnya.

Miguel sendiri sempat mengaku salah strategi. Ia terlampau banyak menghabiskan tenaga pada hari-hari awal di DBL Camp, “Harusnya itu aku simpan tenaga buat drill selanjutnya. Kayak habis beep test aku mikirnya drill-nya lebih santai. Eh, malah sama beratnya,” imbuhnya.

Menjadi DBL Camp pertama sekaligus terakhirnya Miguel gagal menorehkan cerita apik. Ia gagal mencapai targetnya menembus skuad elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024, “Aku puas sih walau menyesal belum bisa dapat yang terbaik. Belum maksimal lah,” terang cowok dengan zodiak Taurus tersebut.

Baca juga: Kurang All Out, Nickita Caryn Siap Coba Keberuntungan Musim Depan

Namun, Miguel tak patah semangat. Ia menyikapi realita kegagalannya di DBL Camp lebih dewasa, “Belum rezekinya. Walaupun salah satu jalan buat ke impianku lewat DBL, tapi pasti ada jalan lain. Intinya tetap semangat masih banyak kesuksesan di depan yang bisa aku gapai. Berjuang terus pokoknya,” cetusnya.

Selepas menamatkan masa SMA, Miguel bakal melanjutkan masa studinya di salah satu kampus swasta di Surabaya. Semangat terus Miguel!

Miguel Stevincent merupakan campers di Kopi Good Day DBL Camp 2024. Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri merupakan kamp yang menyaring para pemain terbaik yang berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Miguel Stevincent bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY