ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Youtube: VTV Thể Thao

Timnas basket putra Indonesia berhasil memetik kemenangan besar pada laga perdana mereka melawan Laos di ASEAN School Games 2024 (ASG) dengan skor akhir 128-45, Jumat 31 Mei 2024.

Indonesia membuka laga dengan sulit. Cliffton Wijaya dkk sempat tertinggal lima poin (7-12) di paruh kuarter pertama dari Laos.

Richie Bertrand membuka peluang lewat dua poin, disusul oleh I Ketut Gede Prayoga. Mereka membalikan keadaan dengan torehan enam poin (13-12).

Tekanan dari Cliffton dkk hanya membuat Laos menorehkan lima poin di akhir kuarter pertama. Indonesia berhasil menutup kuarter pertama dengan skor 28-15.

Kuarter berikutnya, Indonesia tidak pernah tertinggal. Cliffton dan kolega berhasil memimpin dengan selisih 30 poin di awal kuarter kedua. 

Baca juga: Timnas Basket Indonesia Siap Unjuk Gigi di ASEAN School Games 2024

Tambahan 25 poin sebelum jeda pertandingan sekaligus melebarkan jarak mereka dengan Laos. Indonesia unggul 67-22 di kuarter kedua.

“Awal game kita memang agak kurang bagus secara individu dan tim. Komunikasinya juga kurang. Kita ketinggalan karena kaget dengan cara permainan mereka, cuma pada akhirnya kita bisa beradaptasi dengan baik dan mulai main tenang sesuai dengan tempo kita,” ujar Cliffton, kapten tim.

Kemenangan pertama ini menjadi catatan baik untuk putra Indonesia. Meskipun demikian, Cliffton mengakui timnya masih menuai catatan. Terutama dalam hal komunikasi.

“Banyak yang harus dievaluasi, tapi lebih ke arah non-teknis seperti komunikasi. Overall, It was a great game for us. We’re looking forward to become better for the next game,” tukas Cliffton.

Tim putra Indonesia akan melawan Filipina di laga berikutnya. Mereka dijadwalkan akan tanding pada Minggu, 2 Juni 2024, pukul 11.00 WIB.

Sementara tim putri Indonesia bakal melakoni laga perdananya di ASEAN School Games 2024 melawan tuan rumah, Vietnam, Sabtu 1 Juni 2024 pukul 09.00 WIB. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY