ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ada begitu banyak manfaat ketika kita menonton film. Berdasarkan penelitian, menonton film dapat meredakan stres karena saat menonton otak kita akan melepaskan hormon stres dan menggantinya dengan hormon endorphin.

Bagi student athlete, film menjadi pilihan selain mendengarkan lagu untuk membangun mood dan mengurangi stres.

Lourencio Dustin, garda SMA St. Louis 1 Surabaya, sepakat jika menonton film menjadi media rekreasi untuk mengasah kemampuan berpikir hingga membangun mood, “Sebenarnya bukan film sih. Lebih tepatnya itu menonton series gitu. Seru aja soalnya apalagi kalau series-nya gak membosankan juga,” ungkapnya.

Baca juga: Daftar 5 Lagu untuk Latihan Ala I Nyoman Aldo, All-Star Ganteng dari Bali!

Ya, Dustin mengaku bisa dengan cepat menamatkan satu series yang berisi beberapa episode, “Kalau series-nya bagus ya aku nonton terus sampai ketagihan. Kalau jelek biasanya gak tak tonton sampai habis hahahahaha,” sambungnya.

Meskipun rasa bosan tetap ada ketika ia bersantai untuk menikmati tontonan series. Dustin punya tiga series yang menurutnya wajib dilihat oleh teman-temannya. Berikut adalah top pick series andalan Lourencio Dustin!

Baca juga: Full Galau! Berikut 5 Daftar Lagu Andalan Puteri Sekar Sari

Friends

Pertama itu ada serial Friends. Friends merupakan serial komedi tentang kehidupan enam orang sahabat yang tinggal di Manhattan, New York. Friends merupakan salah satu serieal komedi Amerika Serikat terbaik di akhir 1990-an. Hampir selalu mendapat review positif sepanjang series-nya, membuat Friends menjadi salah satu acara komedi paling populer sepanjang masa.

Serial ini awalnya disiarkan di Amerika Serikat pada tahun 1994 lalu diikuti oleh bberbagai stasiun televisi di negara-negara lain. Oke juga nih tontonannya si Dustin.

Cobra Kai

Selanjutnya itu ada Cobra Kai yang menjadi salah satu serial televisi bergenre drama komedi seni bela diri asal Amerika Serikat. Usut punya usut Cobra Kai merupakan sekuel dari film The Karate Kid. Cobra Kai menampilkan kembali Dunia Miyagi dari sudut pandang yang berbeda.

Keputusan salah satu karakternya untuk membuka kembali dojo karate Cobra Kai dan menyalakan kembali persaingan lamanya dengan salah satu pemeran.

Serial ini punya penayangan yang tinggi di salah satu wadah menonton serial online, Netflix. Mendapat pujian dari kritikus. Tahun 2023 menjadi musim keenam dan terakhir serial Cobra Kai. Boleh nih untuk tontonan ringan Cobra Kai masuk lah ya.

Vincenzo

Pilihan terakhir itu ada Vincenzo. Serial televisi asal Korea Selatan ini punya jalan cerita yang menarik. Serial ini selain berbau aksi dan hukum, ada nilai-nilai kewirausahaan yang bisa dilihat.

Ya, penonton yang melihat pun bukan hanya menkmati drama yang disajikan tiap episode. Melainkan pula juga belajar hukum dan bisnis dari serial Vincenzo. Drama ini masuk daftar serial televisi Korea Selatan yang paling banyak disaksikan di Netflix menurut Forbes tahun 2021. Boleh juga ya pilihan serial-serial dari Dustin. Selanjutnya dari siapa lagi nih refrensi tontonan yang bisa dibahas?

Foto: Haibunda.com, Variety, Parade.com

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY