ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Halmaheranno ketika melantun di Kopi Good Day DBL Camp 2024

Bebas tugas sekolah. Halmaheranno Aprianto, penggawa SMK Santo Mikael Surakarta, sedikit lega karena sebentar lagi masa putih abu-abunya usai.

Sejak duduk di bangku kelas 10 SMA ia sangat sibuk menjaga neraca akademik dan nonakademik terus seimbang. Bahkan, Ranno -sapaan karibnya- sempat harus melepas beberapa kesempatan di basket demi bisa terus mengejar prestasi akademik.

Tidak mudah bagi seorang Ranno untuk menjaga neraca tersebut tetap berada pada jalurnya. Mengingat ia adalah cowok yang duduk di bangku kejuruan. Porsi belajarnya ditambah satu dengan praktik mata pelajaran.

Baca juga: Dari DBL Camp Langsung Tanding Bersama Timnas, Keira Ammabel: Pengin Healing!

Jika beberapa temannya student athlete hanya mengejar ketertinggalan dengan mengerjakan tugas dan ulangan, Ranno berbeda. Selain tugas dan ulangan yang sudah menanti, beberapa jam pengganti juga sudah siap membayangi.

“Sebentar lagi lulus, wes bebas ini mau ngapain aja hahahaha,” bukanya. Menariknya saat usai mengikuti Kopi Good Day DBL Camp 2024, Ranno masih harus fokus untuk mengejar ketertinggalannya di bidang akademik.

“Setelah kamp kemarin aku seminggu itu fokus sekolah. Ada latihan praktik akhir sama presentasi akhir sama persiapan wisuda. Wes pokoke langsung fokus sekolah,” ujarnya.

Baca juga: I Nyoman Aldo: Kultur Basket di Bali, Menjaga Gelar di DBL, dan Gengsi Sekolah

Setelah fokus ke akademik yang harus ia kejar, saat ini Ranno merasa bebannya sebagai anak SMK hampir usai. Sembari menunggu langkahnya untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, Ranno menikmati momen-momen santai bermain basket.

Halmaheranno keitka terpilih sebagai skuad elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024

“Sekarang aku sudah bebas tugas-tugas sekolah sama ngijoli jam praktik hahahaha. Lumayan bisa fokus ke basket dalam beberapa minggu,” ungkapnya.

Saat ini Ranno masuk dalam daftar pemain timnas Indonesia untuk ASEAN School Games 2024, Vietnam. Menurutnya bukan hal mudah untuk tetap menjaga kondisi agar tidak cedera dan selalu dalam performa terbaiknya.

Baca juga: Richie Bertrand Linardi Tentang Main Basket untuk Kesenangan Pribadi

“Kan jadwalku bisa dibilang padat. Habis ikut ASG (ASEAN School Games) terus ada persiapan buat ke Amerika Serikat (Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024). Aku harus tanggung jawab sama diriku sendiri. Dijaga pola tidurnya terutama,” terangnya.

Menurut Ranno kala memasuki masa-masa pemusatan latihan adalah momen yang membuatnya sedikit mudah terbantu untuk mengatur diri, “Kalau sudah dalam masa pemusatan latihan itu enak. Makanan sudah diatur, gizi juga ada, vitamin ada, protein juga tersedia. Aman lah, tinggal aku aja yang tinggal menjaga,” cetusnya.

Selamat bertanding! Jaga kesehatan, Rannosaurus.  Halmaheranno Aprianto merupakan bagian dari skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024. 

Kopi Good Day DBL All-Star 2024 merupakan skuad elite yang terseleksi melalui program Kopi Good Day DBL Camp 2024. 

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri merupakan kamp yang menyaring para pemain terbaik yang berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Halmaheranno Aprianto bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY