ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

No days off. Tak ada hari libur bagi seorang Justin Patrick Alex, penggawa SMA St. Louis 1 Surabaya. Sejak pulang dari Kopi Good Day DBL Camp 2024 Justin tidak bisa bersantai.

Cowok yang masih duduk di bangku kelas 11 SMA tersebut harus mengejar ketertinggalan pelajaran di sekolah.

“Ada jeda tapi sebentar banget. Waktu itu paling aku isi sama ngejar ketertinggalan pelajaran sih kayak ulangan gitu,” ujarnya.

Ya, selepas itu Justin kembali mengikuti seleksi pemanggilan tim nasional kelompok umur. Belum lagi namanya juga masuk sebagai salah satu pemain yang bakal bertanding membawa nama Indonesia di ASEAN School Games 2024, Vietnam.

Baca juga: I Nyoman Aldo: Kultur Basket di Bali, Menjaga Gelar di DBL, dan Gengsi Sekolah

“Kalau aku lihat-lihat kok ya gak ada berhentinya hahahahaha. Habis DBL Camp ada seleksi timnas, terus dua minggu ini lagi ada TC (Training Center) untuk timnas,” ungkapnya.

Lebih jauh lagi, sebenarnya sebelum DBL Camp 2024 bergulir Dustin juga sempat membela klubnya untuk berlaga di salah satu turnamen yang digelar di Jawa Barat. Yup, hari libur tidak ada di kalendar seorang Justin.

"Paling terpenting itu recovery. Istirahatnya harus cukup sama jaga badan dengan minum vitamin juga," imbuhnya.

Justin sendiri juga tak mau setengah-setengah dalam mengerjakan sesuatu. Sejak awal ia sudah menanamkan pada dirinya untuk harus mengerahkan sepenuhnya setiap diberi kesempatan.

Baca juga: Dari DBL Camp Langsung Tanding Bersama Timnas, Keira Ammabel: Pengin Healing!

“Kalau aku sih selalu harus ngoyoh banget biar maksimal dan selalu kepilih di setiap kesempatan. Aku juga ingin main di luar sama teman-teman dari Indonesia,” terang cowok berzodiak Scorpio tersebut.

Selain Justin ada begitu banyak student athlete yang bakal membela Indonesia di ajang ASEAN School Games 2024. Hal ini menjadi bukti bahwa Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 menjadi tempat para student athlete menaruh mimpi. Plus menjadi wadah bagi tim nasional untuk menyaring talenta-talenta muda berpotensi.

Jaga kesehatan masih ada Amerika Serikat yang sudah siap menunggu, Justin! Justin Patrick Alex  merupakan bagian dari skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024. 

Kopi Good Day DBL All-Star 2024 merupakan skuad elite yang terseleksi melalui program Kopi Good Day DBL Camp 2024. 

Baca juga: Richie Bertrand Linardi Tentang Main Basket untuk Kesenangan Pribadi

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri merupakan kamp yang menyaring para pemain terbaik yang berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Justin Patrick Alex bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY