ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Keira Ammabel Hadinoto (SMAN 70 Jakarta) saat scrimmage game di Kopi Good Day DBL Camp 2024

Nama Keira Ammabel Hadinoto begitu santer di kalangan pebasket muda Indonesia. Perempuan dengan tinggi 155cm ini berhasil menjadi Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 di tahun ketiga sekaligus terakhirnya mengikuti DBL Camp.

Tidak hanya itu, Keira juga termasuk pemain yang memperkuat Timnas Basket Putri Indonesia U-18 di FIBA U-18 Asia Cup SEABA Qualifier. Keira dan kolega bertanding pada 24-26 Mei 2024 lalu.

Meskipun pertandingan telah usai, pemain asal SMAN 70 Jakarta ini mengaku belum mendapat waktu luang untuk rehat dan bermain bersama teman-temannya. Keira masih tetap harus latihan!

"Kesibukan setelah lulus ternyata sibuk banget! Timnas, bro. So tired, bro," cetus Keira.

Baca juga: Timnas Putri U-18 Berlaga di FIBA U-18 SEABA Qualifiers

Di pertandingan pertama, Keira bersama Timnas Putri berhasil memetik kemenangan perdana atas Malaysia dengan skor akhir 57-46. Sayangnya, mereka harus tersisih dari persaingan usai menelan dua kekalahan atas Thailand (25/5) dan Filipina (26/5).

Keira Ammabel Hadinoto (SMAN 70 Jakarta) saat bertanding bersama Timnas Putri Indonesia U-18 melawan Filipina (25/5)

Pertandingan ini dilaksanakan setelah training camp selama sepekan. Jadwal training campnya sendiri pun dimulai setelah Keira menuntaskan latihan selama satu minggu di Kopi Good Day DBL Camp 2024.

Artinya, selama satu bulan ke belakang, Keira benar-benar latihan non-stop. "Lutut rasanya berat, lemah, letih, lesu. Pengin healing!" ujarnya.

Baca juga: Kalahkan Insecure Soal Postur, Keira Ammabel Tembus All-Star di Tahun Ketiganya

Walaupun demikian, Keira mengaku tetap menikmati proses dan perjuangannya menjadi salah satu pemain Timnas. Terlebih, ini memang merupakan cita-citanya sejak lama.

"Sampai sekarang belum sempat healing, sih. Ada waktu luang malah dipakai buat basket lagi. Sekarang juga aku lagi training camp lagi buat FIBA," tutur Keira.

Saat ini, Timnas Basket Putri Indonesia U-18 sedang menjalani training camp di Bali untuk menyambut FIBA U-18 Women’s Asia Cup 2024 China pada 24-30 Juni 2024 di China. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY