ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kopi Good Day DBL Camp 2024 menjadi saksi. Pertumpahan keringat yang tersaji, bukti perjuangan para campers yang sedang berusaha, demi mengantongi bangku Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024.

Sebanyak lebih dari 200 pemain terbaik dari seluruh Indonesia menjalani karantina dalam sepekan. Muhammad Razaan Pramono, penggawa SMAN 5 Bogor, adalah salah satunya.

Dirinya merupakan Kopi Good Day Second Team terpilih dari Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Java Series. Pada gelaran DBL Camp perdananya, Razaan gagal menembus Top 50 Campers.

Hasil tersebut, membuat Razaan berambisi mengamankan slot Wild Card. Sekaligus menjadi jalan terakhir menuju predikat DBL Indonesia All-Star 2024.

Baca Juga: Cara Komang Mariani Puteri Melawan Overthinking di DBL Camp 2024

Namun, dalam perjalanannya memang tak semulus yang dibayangkan. Lebih-lebih Razaan sempat terkena sial. “Menurut saya, persaingan di DBL Camp benar-benar ketat. Semua mau jadi yang terbaik. Sampai muka saya kena sikut,” buka Razaan.

“Jadi pas lagi defense di bawah ring, musuhnya tuh nge-drive ke dalem. Nah, pas lagi jaga, tiba-tiba ketabrak sama yang lagi drive. Kesikut juga. Makanya langsung robek,” sambungnya.

Muhammad Razaan - SMAN 5 Bogor

Kejadian itu berlangsung di hari kelima DBL Camp 2024. Tepatnya saat scrimmage game 3X3. “Kelar itu langsung ke rumah sakit buat dijahit. Dapat lima jahitan kalau gak salah. Terus besoknya langsung main lagi,” jawab Razaan, lantas tertawa.

“Soalnya kalau di hotel diam-diam aja gak seru. Jadi sekalian aja ikut latihan,” imbuh pemain kunci SMAN 5 Bogor itu. Hasil kurang maksimal membuat Razaan berjanji untuk lebih baik musim depan.

“Banyak yang harus diperbaiki. Cara main sama mentalnya juga. Biar lebih berani lawan orang-orang dari kota lain. Lumayan kaget, karena yang lain pada kuat-kuat. Semoga tahun depan bisa balik lagi,” pungkasnya. 

Baca Juga: Terhenti di Top 50 Campers Karena Cedera Bahu, Laudy Kafa: Sial Banget!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Muhammad Razaan Pramono bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY