ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Jika mayoritas campers (sebutan peserta DBL Camp) tak sabar untuk bisa mengenal satu sama lain di panggung Kopi Good Day DBL Camp 2024, rupanya Desiana Wila bukan termasuk salah satunya.

Pemain kunci SMA Regina Pacis Bajawa tersebut memang berangkat ke DBL Camp seorang diri. Artinya, dirinya merupakan satu-satunya delegasi Kupang sektor putri yang mengikuti program pemusatan pelatihan basket SMA terbesar se-Indonesia.

Hal itu rupanya membuat Dhesy -sapaan akrabnya- cukup minder. Lantaran dirinya tak kenal akrab dengan campers lain. “Ini kan pertama kali saya ikut DBL Camp di Jakarta, sendirian juga, jadi gak tahu banyak pemain-pemain daerah,” kata Dhesy.

Di sudut lain, Dhesy juga mengaku cukup kesulitan perihal mendekatkan diri dengan sesama campers. “DBL Camp nggak ada momen lucu sih kalau sama teman-teman, soalnya saya orangnya introvert banget,” jelasnya.

Baca Juga: DBL Camp Jadi Wadah Pemersatu Campers Asal Sumatera Barat

Namun, Dhesy tak mau membuang kesempatan. Mendapat kesempatan terbang ke DBL Camp membuat Dhesy kerap mengamati satu per satu campers. Kali ini untuk evaluasi diri.

“Overall, DBL Camp cukup lumayan berkesan. Dari sini, saya bisa tahu skill pemain dari daerah lain. Karena itu cukup mendobrak semangat sih. Apalagi skill anak kota pasti beda lah ya,” sambung Dhesy.

Berhasil menjadi juara di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Nusa Tenggara Series selama dua musim membela SMA Regina Pacis Bajawa, Dhesy berjanji akan lebih baik lagi musim depan.

“Sebenarnya kurang puas karena nggak lolos ke Amerika. Tapi semua proses yang sudah saya lalui membuat saya tidak patah semangat, karena masih punya banyak waktu untuk event lainnya lagi,” tutup pemain kelahiran 27 Desember 2005 itu.

Baca Juga: Pipi Sobek, Lima Jahitan, Razaan Pramono Tetap Lanjutkan DBL Camp!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Desiana Wila bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY