ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Laudy Kafa di salah satu drill Kopi Good Day DBL Camp 2024

Datang sebagai ruki di Kopi Good Day DBL Camp 2024 tak membuat Muhamad Laudy Kafa Pramudya gentar. Penggawa SMAN 2 Mataram tersebut berhasil mendobrak dan masuk dalam jajaran Top 50 campers pada tahun pertama sekaligus terakhirnya berangkat ke DBL Camp.

Sekadar pengingat musim lalu nama Laudy Kafa tidak masuk dalam daftar skuad juara SMAN 2 Mataram. Ya, Kafa -sapaan karibnya- mengisi skuad 3X3 SMAN 2 Mataram di ajang 3X3 DBL Mataram.

DBL Mataram 2023 menjadi pengalaman pertamanya melantun dengan atmosfer pertandingan yang berbeda. Penampilannya selama tiga laga terbilang apik. Kafa menorehkan 28 poin, 13 rebound, plus 9 steal. Ia kerap menjadi pembeda di lapangan.

Baca juga: Terhenti di Top 50 Campers, Riana Harefa Patok Hasil Lebih Musim Depan

Menyandang status sebagai ruki di DBL Camp, Kafa benar-benar mengerahkan segalanya. “Paling berkesan itu sudah jelas waktu aku masuk Top 50 campers,” ujarnya.

Menurut Kafa DBL Camp menjadi pengalaman paling mahal yang pernah ia rasakan. “DBL Camp itu ternyata kompetitif banget. Tapi, itu bikin aku jadi tahu banyak yang bagus dari daerah-daerah lain. Seru sih,” ungkap cowok berzodiak Pisces tersebut.

Sayang, di DBL Camp Kafa gagal tampil maksimal utamanya ketika namanya masuk Top 50 campers. “Waktu latihan buat pemilihan Top 24 campers aku gak bisa mengikuti latihan sore karena cedera. Nasib sial banget waktu itu,” terangnya.

Ya, cedera bahu yang membuat Kafa harus segera menepi dan beristirahat, “Waktu latihan pagi itu aku ada ketabrak dikit di area bahu. Pas bangun mau jalan sore eh tangan malah kaku susah diangkat,” imbuhnya.

Baca juga: Intensitas tinggi Bikin Dyllon Bramantyo Kaget dengan Atmosfer DBL Camp 2024

Selain cedera bahu yang tiba-tiba ia derita, Kafa mengaku DBL Camp kemarin bukan penampilan terbaiknya. Cowok yang saat ini berusia 18 tahun tersebut mengaku harus menahan rasa sakit ketika melahap beberapa drill.

“Sebelum berangkat ke kamp itu aku kena hamstring. Saat itu lagi fokus mengejar kondisi fisik biar balik lagi. Eh, pas di kamp aku justru kena over used pas beep test. Sial banget,” cetus cowok yang sebentar lagi menamatkan masa SMA.

Selanjutnya Kafa masih bimbang ingin melanjutkan studi ke mana. Antara jurusan teknik atau ekonomi. Selamat menimbang dan memilih jurusan, Kafa.

Laudy Kafa merupakan campers di Kopi Good Day DBL Camp 2024.  Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri merupakan kamp yang menyaring para pemain terbaik yang berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Laudy Kafa bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY