ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dari Makassar ke Semarang. Ade Rahmatullah bakal berlabuh ke USM (Universitas Semarang) untuk melanjutkan studinya. Pemain asal SMAN 9 Makassar itu menjadi salah satu student athlete yang sukses mendobrak jalur prestasi lewat basket.

Tak bisa dipungkiri. Ade memang cukup bersinar di panggung DBL Makassar. Meski gagal membawa sekolahnya sampai ke laga puncak dan harus terhenti di Fantastic Four, namun dirinya sukses menyandang predikat Most Valuable Player (MVP).

Yap, Ade merupakan pemain terbaik jebolan DBL Makassar 2023. Ade juga berhasil lolos Top 50 Campers di Kopi Good Day DBL Camp 2024 pada percobaan pertama. Tidak heran jika dirinya berhasil masuk ke USM lewat seleksi basket yang tersaji.

“Awal aku dapat informasinya dari club basketku di Makassar. Disuruh cobain USM katanya. Pas aku coba ikut-ikut seleksinya, eh ternyata malah lolos,” kata Ade.

Baca Juga: Akui Kurang Pede, Ade Rahmatullah Malah Tembus Top 50 Campers

Sejatinya, Ade ada rencana untuk merantau ke Kota Pahlawan. Dirinya juga tertarik dengan salah satu kampus swasta di Surabaya. 

“Sebenarnya ada keinginan masuk Ubaya, tapi karena gak ada panggilan lagi, dan kebetulan juga mantap sama USM, jadinya ambil USM deh,” lanjutnya.

Ade Rahmatullah Rasyid - SMAN 9 Makassar

Tak tanggung-tanggung. Disinggung soal jurusan, Ade tegaskan bahwa dirinya akan mengambil jurusan hukum. “Awalnya mau ambil ekonomi, tapi takut pusing soalnya hitung-hitung kan,” jelas Ade.

“Akhirnya ambil hukum, jurusannya anak basket banget,” candanya. “Banyak yang bilang gampang, terus gak banyak kegiatan juga. Terus orang tua juga maunya aku ambil hukum, jadi ya memang rejekinya di sana,” pungkas pemain berzodiak Taurus itu.

Baca Juga: Selain Menimba Ilmu di DBL Camp, Ade Rahmatullah Ternyata Punya Misi Khusus

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY