Pijakan pertama Sherly Fabiola Kusuma di Kopi Good Day DBL Camp 2024. Musim pertama yang mencekam. Begitulah kata pemain anyaran (rookie) milik SMA Bopkri 1 Yogyakarta itu.

Walau mencekam, Sherly tetap mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan berhasil menembus Top 50 Campers di percobaan perdananya. Meski begitu, Sherly akui tak puas. Dan berjanji untuk kembali lagi musim depan.

“Persaingannya memang benar-benar ketat sih. Jujur, aku pribadi merasa pas awal DBL Camp tuh suasananya serius banget dan sedikit mencekam buat aku,” ungkap Sherly.

“To be honest, yang mencekam banget itu hari pertama. Mungkin karena beep test sama fisik ya. Butuh penyesuaian juga dari aku pribadi. Sama lingkungan, teman, dan kegiatannya. Apalagi tahun pertama juga, jadi agak kaget,” imbuhnya.

Baca Juga: Hadapi Lelahnya DBL Camp, Sherly Fabiola Telepon Keluarga untuk Dapat Support

Berhasil masuk dalam jajaran Top 50 Campers menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Sherly. Selain lolos seleksi tahap pertama, Top 50 Campers juga mempertemukan gadis dengan zodiak Virgo dengan rivalnya, yakni Rena Luhur.

Rena Luhur sendiri merupakan pemain andalan SMA Tritunggal Semarang. Terakhir, keduanya bertemu sekitar empat tahun lalu pada salah satu kompetisi daerah.

Dari lawan, menjadi kawan. DBL Camp berhasil mempersatukan keduanya kembali. Dan kini justru menjadi kawan. “Aku dapat banyak pengalaman baru, ilmu baru, dan teman baru juga,” singkat Sherly.

“Ada juga yang dulunya lawanan, sekarang jadi temenan. Akrab malah. Sama Rena namanya. Dulu Kejurnas KU-12 pernah lawan dia. Sudah lama banget sebenarnya. Terus ketemu lagi di DBL Camp dan makin akrab karena sama-sama Top 50,” tukas pemain kelahiran 2007 itu.

Baca Juga: Perdana! Nazira Vyrani Akui Para Peserta DBL Camp Sangat Kompetitif

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara