ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dylan Wilbert ketika mengambil tembakan gratis di salah satu drill Kopi Good Day DBL Camp 2024

Done deal. Garda andalan SMA Kolese Loyola Semarang, Dylan Wilbert, resmi berlabuh ke Universitas Surabaya. Yup, sebentar lagi cowok yang akrab disapa Dylan melepas seragam putih abu-abunya.

Pada kompetisi DBL Central Java, Dylan berhasil membawa SMA Kolese Loyola Semarang menembus partai final DBL Central Java 2022. Sebelumnya pada musim 2021 ia masuk dalam daftar skuad Loyola (SMA Kolese Loyola Semarang) yang sukses menembus Big Four Central Java. Musim 2023 langkah Dylan dan kolega terhenti di fase Fantastic Four DBL Semarang.

Baca juga: Bangga Tembus Top 24 Campers, Hosea Yedija Akui Kangen Campers dari Kota Lain

Dylan juga masuk dalam jajaran campers di Kopi Good Day DBL Camp 2024. Berangkat ke DBL Camp menjadi pengalaman perdana sekaligus terakhirnya sebagai seorang anak SMA. Selanjutnya ia bakal merantau ke Surabaya. “Aku rencananya mau lanjut kuliah di Ubaya (Universitas Surabaya). Dapat beasiswa juga di sana,” ujarnya.

Ya, prestasinya di basket membawa Dylan mendapat kesempatan untuk kembali belajar di jenjang perguruan tinggi.

Usut punya usut ternyata merantau sudah menjadi keinginan Dylan sejak awal, “Memang akum au cari yang luar kota. Kebetulan ada tawaran beasiswa dari Ubaya ya sudah aku coba eh keterima,” ungkapnya.

Baca juga: Muhamad Laudy Kafa Sempat Cemaskan Kendala Bahasa di Kopi Good Day DBL Camp 2024

Meskipun saat ini ia masih menyandang status sebagai pelajar kelas 12 SMA, Dylan mengaku sudah bingung mempersiapkan momen-momen merantau untuk pertama kalinya. “Aku belum cari kos hahahaha. Kalau yang dekat Ubaya yang bagus di mana ya,” terang cowok berzodiak Libra.

Masih menyandang status sebagai calon mahasiswa, Dylan sedikit khawatir perihal tempat tinggalnya kala merantau nanti. Belum lagi soal hal-hal lain,

“Perlu disiapkan dengan matang ini. Gak boleh santai-santai. Cari kos yang lumayan dekat sama kampus sama dipersiapkan juga biar nanti waktu kuliah gak terlalu stress hahahaha,” cetus cowok yang rencananya mengambil jurusan Bisnis di Ubaya nanti. Well, sukses terus Dylan! Main-main ke DBL Arena ya nanti!

Baca juga: Jonathan Arimbawa Mulai Rindu Teman-teman Barunya di DBL Camp

Dylan Wilbert merupakan penggawa SMA Kolese Loyola Semarang di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series. 

DBL Semarang masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024. Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Dylan Wilbert bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY