ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Muhamad Laudy Kafa Pramudya (SMAN 2 Mataram) ketika berlatih di Kopi Good Day DBL Camp 2024

Muhamad Laudy Kafa mengaku punya petualangan tak terlupakan ketika dirinya berlatih di Kopi Good Day DBL Camp. Momen luar biasa ia dapat ketika namanya dipanggil sebagai Top 50 Campers di Kopi Good Day DBL Camp 2024.

Padahal, menurut pemain asal SMAN 2 Mataram ini, staminanya sedang tidak prima ketika menjalani latihan di DBL Camp. "Momen berkesan waktu DBL Camp kemarin itu masuk Top 50 Campers, sih," cetusnya.

"Aku tiga hari sebelum DBL Camp gak ada istirahat, gak nyangka aja masuk 50 besar dengan fisik yang bisa dibilang kurang ready," lanjut Laudy.

Baca juga: Bangga Tembus Top 24 Campers, Hosea Yedija Akui Kangen Campers dari Kota Lain

Ketika berlatih di Kopi Good Day DBL Camp 2024, Laudy menemukan kebahagiaan baru dan bertemu dengan banyak teman dari berbagai penjuru Indonesia. Ia pun akrab dengan banyak campers.

"Di DBL camp kemarin aku dapat banyak temen dari berbagai provinsi di Indonesia, asik gak boring. Banyak yang bisa diajak ngobrol seru juga," tuturnya.

Meski demikian, Laudy mengakui adanya momen ketika rasa pesimisme menyerang pikirannya. Terutama soal kendala bahasa. Diketahui, seluruh peserta Kopi Good Day DBL Camp 2024 dilatih langsung oleh pelatih WBA asal Australia.

"Kalo pesimis ngelakuin drill ada sedikit, cuma agak kurang paham Bahasa Inggris ya, jadi takut dikoreksi Bahasa Inggris aja sama coach dari Australinya, hahaha," candanya.

Namun, hal itu tidak menghalangi semangatnya untuk terus berusaha dan belajar. Pemain kelahiran 8 Maret 2006 itu punya harapan dapat meningkatkan keterampilan bola basketnya.

Baca juga: Hendak Pulang Usai DBL Camp, Vito Bratta Malah Dapat Panggilan Seleknas

"Dari drill DBL Camp ini aku berharap basket Indonesia bisa maju, secara skill pemain sekarang uda jago-jago. Buat aku sendiri tetap harus kerja keras terus untuk naikin skill set aku biar bisa setara sama yang lain," ungkapnya.

Selain tentang latihan basket, Laudy mengaku ia juga merindukan momen kebersamaan dengan teman-temannya. "Kangen capek barengnya, canda-canda bareng anak-anak yang lain, malam terakhir DBL Camp seru," tukasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat profil Muhamad Laudy Kafa Pramudya dari SMAN 2 Mataram selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY