ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Nama Vito Bratta Rohman akhirnya makin dipandang. Bermula dari lantunan di Road to DBL Central Sulawesi 2023 dan 2024, pemain SMAN 2 Palu mengamankan gelar back to back champion sekaligus back to back Most Valuable Player (MVP).

Lebih dalam seputar Vito, pemain berzodiak Aquarius itu juga menunjukkan aksi luar biasa di Kopi Good Day DBL Camp 2024. Percobaan kedua langsung membuahkan tiket Top 24 Campers.

Meski gagal mengamankan satu tempat pada Kopi GoodDay DBL Indonesia All-Star 2024, Vito -sapaan akrabnya- berhasil mendapat panggilan susulan Seleksi Nasional (Seleknas) untuk FIBA U-18 Asia Cup SEABA Qualifiers 2024.

“Pas perjalanan ke stasiun, mau balik Surabaya, tiba-tiba dapat informasi kalau aku ada panggilan susulan buat Seleknas. Akhirnya aku putar balik ke hotel. Hangus itu tiketku ke Surabaya,” kata Vito.

Baca Juga: Ceritakan Momen USA, Aditya Wiguna Dapat Sepatu Murah dan Bertemu Pelatih NBA

Walau demikian, Vito mengaku cukup antusias. Lantaran ini merupakan kali pertama dirinya menjalani Seleknas. “Kaget dan senang, karena tiba-tiba banget kan,” singkat Vito.

”Campur aduk lah pokoknya. Lumayan juga akhirnya dilirik sama pelatih Timnas (Tim Nasional). Jadi ada senangnya juga. Semoga keberuntungannya berlanjut sampai ke tim profesional,” lanjutnya, sambil tertawa.

Vitobratta - SMAN 2 Palu

Pengalaman perdana tak membuahkan hasil manis. Nama Vito harus tereliminasi di seleksi perdana. “Mainku gak keluar, mungkin masih agak capek karena DBL Camp. Istirahat cuma sehari doang kan, terus lanjut Seleknas,” jelas Vito.

“Cuma ya lumayan banget, ada pengalaman ikut Seleknas. Benar-benar pertama kali ikut. Sekarang sudah di Surabaya lagi. Ada trial tim juga,” tukas pemain yang hendak menempuh pendidikan di Universitas Surabaya itu.

Baca Juga: Pertama dan Terakhir Ikut DBL Camp 2024, Ririn Bawa Pulang Ilmu Mahal

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY