ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret Marchello Rulin kala melahap salah satu drill di Kopi Good Day DBL Camp 2024

Marchello Rulin menjadi satu-satunya student athlete asal SMA Pelita Bangsa Lampung yang baru saja pulang dari Kopi Good Day DBL Camp 2024.

Sekadar pengingat, sekolahnya adalah tim debutan di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Lampung Series. Marchello sendiri baru pertama kali melantun di ajang DBL Lampung dan langsung berangkat ke DBL Camp. Di DBL Camp 2024 ia berhasil menembus Top 50 campers. Sebagai seorang ruki di DBL Camp, Marchello ternyata tidak terlalu kaget dengan atmosfer persaingan yang ketat.

Gak kaget sih kalau persaingannya ketat. Soalnya aku sudah sering ketemu sama teman-teman juga di seleksi-seleksi gitu. Sudah terbiasa, cuman capek banget hahahaha,” ujarnya.

Baca juga: Putri Natalie Kangen Seru-seruan Bareng Campers Papua dan Manado

Ternyata intensitas latihan selama kamp membuat Marchello sedikit membutuhkan penyesuaian. “Sehari itu bisa dua sesi latihan itu yang bikin capek. Apalagi kan drill-drill di sana (DBL Camp) juga susah-susah kan,” imbuhnya.

Ya, Marchello membagikan salah satu momen yang ia ingat ketika sedang melahap salah satu drill di DBL Camp. “Waktu itu pernah dicontohin sama coach dari Australia. Dia benar-benar nyontohinnya full power dan sampai aku jatuh,” terang cowok dengan zodiak Capricorn tersebut.

Baca juga: DBL Camp 2024 Jadi Ajang Reuni Dylan Wilbert dan Teman Lamanya

Momen tersebut menyadarkan Marchello bahwa bukan hanya soal persaingan saja yang ada di DBL Camp. Melainkan juga kerja keras dari diri sendiri juga dilihat, “Latihan selama DBL Camp itu kan keras banget ya. Kalau kita gak kerja keras dan gak seratus persen ya sayang aja,” kelakarnya.

Marchello sendiri masih punya kesempatan untuk berangkat ke DBL Camp musim depan. Menurutnya dengan segudang pengalaman yang ia dapatkan di kamp musim ini menjadi modalnya menatap musim depan. “Kamp pertama aku jadiin bahan evaluasi aja. Juju raku kurang di jam terbang sih sama campers lain. Tunggu aku tahun depan ya, Kak,” pungkasnya.

Marchello Rulin merupakan campers di Kopi Good Day DBL Camp 2024.

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri merupakan kamp yang menyaring para pemain terbaik yang berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Marchello Rulin bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY