Pelajaran mahal di Malaysia. Kamis, 16 Mei 2024 serangkaian aktivitas telah dilakukan oleh teman-teman DBL Academy yang menggelar Tour and Training di Malaysia. Pada hari keempat mereka di Malaysia, tim DBL Academy menggelar latihan bersama coach Goh Cheng Huat.

Coach Goh sendiri pernah menjadi kepala pelatih tim nasional basket Malaysia pada beberapa ajang internasional. Tercatat ia pernah menjadi nahkoda tim nasional bola basket Malaysia pada dua periode.

Periode pertama pada tahun 2009 sampai 2011 dan periode kedua pada tahun 2016 sampai 2017. Selain itu coach Goh juga pernah menjadi arsitek salah satu tim legendaris di Malaysia, Westports KL Dragons.

Baca juga: Tim DBL Academy Dapat Banyak Pengalaman di Friendship Game Hari Ketiga

Bahkan, coach Goh pernah menjadi pelatih kepala salah satu klub di Filipina, Bluestar Detergent Dragons. Kala itu coach Goh menjadi pelatih pada musim 2016-2017 dan Blue Star Detergent Dragons berada di Philippine Basketball Association (PBA) Developmental League

"Kalau anak-anak basket pasti tahu siapa itu coach Goh. Namanya terkenal di Malaysia soalnya dia cukup lama jadi pelatih tim nasional," ujar Ibnu Zakaria Dwinanda, asisten manajer DBL Academy.

Pengalaman sekaligus pelajaran baru didapat oleh tim DBL Academy. Sekadar pengingat, pada tiga hari sebelumnya mereka selalu menggelar friendship game bersama sekolah-sekolah ternama di wilayah Selangor, Malaysia.

Baca juga: No Days Off! Hari Kedua di Malaysia, DBL Academy Gelar Dua Friendship Game

Menggelar latihan bersama coach Goh jelas membuat tim DBL Academy mendapat segudang ilmu selama petualangan mereka di Malaysia.

“Lebih tepatnya kita ingin kasih experience ke anak-anak. Pengalaman bagaimana dilatih oleh pelatih luar DBL Academy. Lebih tepatnya dilatih oleh pelatih luar Indonesia,” ungkap Ibnu Zakaria Dwinanda, Asisten Manajer DBL Academy.

Ya, coach Nanda (sapaan karibnya) berbagi cerita beberapa materi latihan yang didapat oleh tim DBL Academy kala menggelar training bersama coach Goh, "Ada beberapa materi latihan seperti passing and close out, lalu sempat ada materi one on one situation juga. Anak-anak juga pada senang dan antusias," terangnya. 

Selepas belajar dan berlatih bersama coach Goh, tim DBL Academy bertolak ke Indonesia pada malam harinya. Total ada empat hari mereka di Malaysia untuk belajar, berlatih, dan bertanding. Benar-benar pengalaman berharga didapat oleh teman-teman DBL Academy.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL South Jakarta Hari Ini 18 Oktober 2024
Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Hasil DBL South Jakarta: Bulungan Solid, Binus Sukses Debut!
Hasil DBL Bogor: Duo Fivers Kompak Final, Penantang Baru Hadir dari Sektor Putri
Hasil DBL Bandung: Runner Up Musim Lalu Pulang, Trimulia Kompak Menang