ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ada cerita menarik dari rangkaian Kopi Good Day DBL Camp 2024 silam. Kini bukan membahas seputar pemain, namun mengulik dari sudut pelatih. Adalah Bisma Sabda Imanissi dan Risdianto Roeslan. 

Bermula dari satu kamar. Dua pelatih ini justru sama-sama terpilih untuk menahkodai skuad putri DBL Indonesia All-Star 2024. 

Bisma Sabda Imanissi merupakan pelatih tim putra SMAN 1 Bululawang. Sementara, Risdianto Roeslan memimpin untuk tim putri SMA Olifant Yogyakarta.

Musim pertama yang luar biasa. DBL Camp 2024 menjadi percobaan pertama bagi pelatih yang akrab disapa Bisma itu. 

Baca Juga: 15 Sekolah Penyumbang Pemain Terbanyak di DBL Indonesia All-Star

Walau tak punya gambaran soal seleksi yang tersaji selama DBL Camp, kerja keras coach Bisma membuat dirinya sukses mengamankan satu tempat di Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024.

“Jujur nggak menyangka. Bahkan masih merinding kalau diingat-ingat,” singkatnya. 

“Karena saya cuma pelatih biasa dari kota kecil. Selama DBL Camp, nothing to lose aja pokoknya. Hanya memaksimalkan kesempatan. Alhamdulillah dapat bonus ke Amerika,” sambung coach Bisma.

 

Tak dipungkiri. Keberhasilan coach Bisma memang tak lepas dari Risdianto Roeslan atau coach Risdi. Sedikit banyak ilmu yang diperoleh, juga berasal dari hasil diskusi bersama coach Risdi.

“Satu pekan yang melelahkan, karena semua aspek dinilai. Saya selalu duduk depan sendiri karena dari awal memang niat untuk belajar dan aktif bertanya. Sampai hotel saya review lagi, sebelum mendapat materi baru,” celetuknya.

“Mungkin setiap harinya, saya hanya tidur 2-3 jam. Karena satu kamar juga dengan coach Risdi. Saya tahu beliau adalah pelatih berpengalaman, jadi selama di kamar, kami diskusi. Gak ada matinya, saling bertukar ilmu,” lanjut pelatih asal Malang itu.

Baca Juga: Menyala Lagi! Bali Kembali Mengisi Bangku DBL Indonesia All-Star 2024

Berangkat dari pelatih tim putra, coach Bisma mengaku sama sekali tidak keberatan karena harus menahkodai skuad putri DBL Indonesia All-Star 2024. “Beruntungnya saya di sini karena dipasangkan dengan pelatih senior,” tegasnya.

“Sebenarnya saya juga pegang tim putri. Tapi saya yakin, pengalaman coach Risdi tentu lebih banyak. Jadi ke depannya, mungkin saya akan coba memberi beberapa usul dan banyak berdiskusi lagi dengan beliau,” tukas pelatih berzodiak Aquarius itu.

Risdianto Roeslan - SMA Olifant Yogyakarta

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Kenal lebih dekat para campers Kopi Good Day DBL Camp 2024 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY