Rena Luhur berhasil terpilih menjadi Top 50 Campers di Kopi Good Day DBL Camp 2024. Di tahun pertamanya mengikuti DBL Camp ini, pemain asal SMA Tritunggal Semarang itu mencatatkan prestasi yang membanggakan.

Usainya Kopi Good Day DBL Camp 2024 ternyata meninggalkan memori yang cukup berkesan untuk pemain kelahiran 11 September 2007 ini. "Kangen kumpul sama teman-teman. Seharian isinya basketan terus, nggak sekolah, hehehe," tuturnya.

Baca juga: Menyala Lagi! Bali Kembali Mengisi Bangku DBL Indonesia All-Star 2024

Memang, selama enam hari, ratusan campers dilatih oleh pelatih WBA dan DBL Academy. Campers harus melalui seluruh menu latihan yang tersaji. 

Hal itu juga membuat kedekatan campers dari berbagai kota kian erat. Terlebih, mereka juga tinggal di satu penginapan yang sama. Sehingga, tidak hanya akrab ketika di lapangan, tetapi juga di luar lapangan.

Momen ini lah yang membuat Rena mengaku bahwa ia gagal move on dari Kopi Good Day DBL Camp 2024. "Ketemu sama campers dari daerah lain terus bisa kenalan sama mereka, main bareng. Kan beda-beda, ya, cara mainnya, terus juga mereka jago-jago," ujarnya.

"Jadi kenal sama mereka yang biasanya ketemu di lapangan sebagai musuh yang menakutkan, ternyata baik banget saat di luar lapangan," timpal pemain berzodiak Virgo ini.

Baca juga: Tembus Top 50 Campers, Dinda Cantika: Musuh Terbesar Itu Diri Sendiri!

Soal persaingan dan menu latihan di Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri, Rena mengatakan ia sempat pesimis menjalaninya. Ia sempat minder ketika melihat campers lain yang punya kemampuan lebih baik dari dirinya.

Meski demikian, Rena tetap berusaha semaksimal mungkin untuk berlatih di lapangan. "Mamah dan Papah semangatin aku. Mamah bilang ngelakuin yang terbaik aja, hasilnya biar Tuhan yang menentukan. Jadi sebenarnya nggak ada salahnya kalau nggak terpilih All-Star, asal sudah lakukan yang terbaik, itu sudah benar," tukasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat profile Rena Luhur dari SMA Tritunggal Semarang selengkapnya di halaman di bawah ini!

Populer

Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Pengumuman! Berikut Top 10 DBL Dance Competition Malang
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024