ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Justin Patrick Alex. Siapa yang tak mengenal sosoknya? Pemain sophomore SMA St. Louis 1 Surabaya yang baru dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) di Kopi Good Day DBL Camp 2024.

Bakal tersaji pengalaman luar biasa di balik pencapaian manis yang berhasil diraih. Bahkan perjalanannya bisa dibilang seperti roller coaster.

Berawal saat namanya hampir tak terdengar pada pengumuman Top 50 Campers. Duduk paling belakang dan gelisah. Dunianya seakan terhenti. Sambil menantikan namanya tidak kunjung disebut. 

Campers lain pun mulai menyadari hal itu. Satu per satu pandangan mulai tertuju kepadanya. 

Mustahil memang jika Justin Patrick tak masuk dalam Top 50 Campers. Mengingat dirinya merupakan pemain terbaik Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series. Dan sukses membawa SMA St. Louis 1 Surabaya lima kali beruntun.

Justin Patrick Alex - SMA St. Louis 1 Surabaya

Setelah penantian yang cukup lama, Justin dipanggil paling akhir. Diikuti riuh tepuk tangan para campers yang ikut merayakan. 

Lega. Langkah pertama menuju puncak akhirnya terlewati. Membuat Justin makin dekat dengan mimpinya.

Setelahnya, perjalanan pemain dengan zodiak Scorpio itu kian mulus. Hampir tanpa hambatan. Mengalir begitu saja. Memang, sesuatu yang melibatkan hati, maka hasil baik akan mengikuti.

Hal itu telah dibuktikan oleh Justin. Bentuk kecintaan sekaligus konsistensinya pada dunia basket, akhirnya sampai di muara mimpi.

Baca Juga: Disebut Paling Akhir Pengumuman Top 50, Justin Patrick: Part Paling Menegangkan!

Dengan lantang, nama Justin Patrick Alex terdengar pada puncak DBL Camp 2024. Pertanda dirinya resmi bergabung dengan Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024.

Belum cukup sampai di situ. Justin juga dinobatkan sebagai pemain terbaik selama gelaran DBL Camp 2024. Rasanya semua orang pun setuju. Meski tubuhnya mungil, aksi gesitnya mampu menghipnotis.

Menarik jauh ke belakang, kisah haru Justin juga tersaji pada final DBL Jawa Timur. Salah satu tombak utama milik SMA St. Louis 1 Surabaya (Sinlui) harus foul out di kuarter ketiga.

Padahal, laga itu merupakan laga krusial bagi Sinlui. Misi quintuple (kemenangan lima beruntun) harus diraih. Demi legasi yang telah dibangun selama ini.

Justin Patrick Alex - SMA St. Louis 1 Surabaya

Di sudut lain, mereka kembali berhadapan dengan SMA Gloria 1 Surabaya. Rival lama yang akhirnya bertemu di puncak pertempuran. Tim yang digadang-gadang berpeluang besar meruntuhkan legasi Sinlui.

Sepanjang laga pun berjalan panas. Kejar-kejaran skor terjadi. Di momen genting, Justin harus keluar dari arena pertempuran. 

Cemas. Dan merasa bersalah. Namun, Justin tak diam. Dirinya aktif menyalurkan semangat sambil memberikan arahan dari bangku cadangan.

Tak satu detikpun lewat dari awasan Justin Patrick. Selalu mengusahakan timnya ada di posisi unggul. Bahkan saat tertinggal, dirinya pun panik. Ikut memutar otak demi membalikkan keunggulan.

Baca Juga: Gagal Ukir Cerita Manis di DBL Camp, ZIkra Muhammad Janji Perbaiki Musim Depan

Tegang. Hingga akhir kuarter pemungkas, Sinlui masih pada ambang kegelisahan. Belum ada jaminan, bahwa mereka bakal meresmikan gelar kelima. Hingga peluit buzzer berbunyi, Justin Patrick paling bahagia.

Misi Sinlui lagi-lagi gagal dipatahkan. Dengan begitu, mereka masih yang terkuat di Jawa Timur. Bonusnya, Justin Patrick Alex juga dikukuhkan sebagai pemain terbaik DBL Jawa Timur 2024.

Baru dua musim bermain di DBL, Justin Patrick sudah mengantongi banyak prestasi. Namun, harus ada harga yang dibayar. Perjalanan terjal Justin menjadi bukti bahwa dirinya memang layak berada di titik saat ini.

Justin Patrick Alex - SMA St. Louis 1 Surabaya

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY