Lolos ke Top 24 Campers Seperti Kejutan untuk Vito Bratta

| Penulis : 

Vito Bratta Rohman berhasil mengharumkan nama Sulawesi Tengah di gelaran Kopi Good Day DBL Camp 2024. Pasalnya, pemain asal SMAN 2 Palu ini sukses menembus Top 24 Campers di tahun keduanya mengikuti DBL Camp.

Pada DBL Camp 2023 lalu, pemain kelahiran 20 Januari 2006 itu bahkan tidak sampai lolos ke Top 50 Campers. Tahun ini menjadi peningkatan dari segala aspek untuk Vito sendiri.

Capaian Vito ini adalah prestasi tertinggi untuk Road to DBL Central Sulawesi. Belum ada wakil dari Palu yang pernah menerobos hingga 24 pemain terbaik di DBL Camp sebelumnya. Vito adalah pemain pertama.

Baca juga: Edbert Marchelyo Kangen Dilatih Pelatih Australia di DBL Camp

Mengenai pencapaiannya ini, center milik SMAN 2 Palu itu mengaku dirinya tidak menyangka bisa tembus hingga ke Top 24 Campers.

"Dapat kejutan banget soalnya pertama kali aku bisa lolos Top 50 Campers sampai Top 24 Campers. Tapi sayangnya belum bisa terpilih jadi All-Star," ujar pemain dengan tinggi 180,5 cm ini.

Kegagalan di tahun sebelumnya juga sempat menghantui Vito ketika ia berlatih di Kopi Good Day DBL Camp 2024. Tidak jarang ia minder dengan campers lain.

Vito mengatakan ia tidak percaya diri dengan kemampuannya. Ditambah, persaingan di Kopi Good Day DBL Camp 2024 yang begitu ketat membuat dirinya pesimis bisa melangkah lebih jauh.

Baca juga: Harapan Elvina Greselda untuk Basket Indonesia..

"Pesimis pasti ada ketika melihat teman-teman yang lain pada jago. Tapi aku anggap kalau mereka bisa, kenapa aku gak bisa. Jadi tetap pede aja jalaninnya," jelasnya.

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri adalah kesempatan kedua sekaligus terakhir untuknya. Sebab, ia akan lulus SMA di tahun ini. 

Di tahun terakhirnya, Vito punya harapan besar untuk basket Indonesia. "Berharap semoga kedepannya makin banyak bibit-bibit unggul yang ada di basket Indonesia," tukasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat profile Vito Bratta Rohman dari SMAN 2 Palu selengkapnya di halaman di bawah ini!

Populer

Pemain Basket Harus Pintar
Yuk kenalan Sama si Jaguars, Maskot Pertama di Seri Ibu Kota
Preview Opening Party North Region : Depoel Punya Rookie yang mengancam
Bikin Iri! Cewek ini Cobain Lapangan DBL Academy Jogja untuk Pertama Kalinya
Inilah Sinji, si Maskot Enerjik dari SMA Kolese Gonzaga