ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Catatan dari Malaysia:

DBL Academy Gelar Tour and Training di Malaysia!

Louise Dewangga - 13 May 2024
Teman-teman DBL Academy dari branch Surabaya jelang keberangkatan menuju Malaysia

DBL Academy konsisten membuat terobosan. Setelah sempat membuat agenda kegiatan berlatih dan bertanding ke Australia pada 2022, kini DBL Academy kembali belajar, berlatih, dan bertanding di luar negeri.

Malaysia dipilih sebagai tempat teman-teman DBL Academy untuk belajar dan berlatih. Beda dengan kegiatan beberapa tahun sebelumnya, agenda kegiatan kali ini khusus untuk siswa-siswi DBL Academy pada tingkatan Rookie (10-12 tahun) dan Hoops (7-9 tahun). Total tim DBL Academy akan menghabiskan waktu delapan hari (13-20 Mei 2024).

“Di Malaysia kami bukan hanya berlatih sama pelatih-pelatih profesional saja. Tapi, kami juga melakukan friendship game dengan beberapa sekolah,” ujar Hasan Fuadi,  Supervisor DBL Academy.

Malaysia dipilih sebagai tempat siswa dan siswi DBL Academy menimba ilmu bukan tanpa sebab. Mereka ingin membangun sikap disiplin dan profesional sejak dini. “Kami ingin menimbulkan kemandirian, sportivitas, sama menjunjung tinggi good attitude untuk anak-anak,” ungkapnya.

“Kenapa Malaysia karena kami ingin memberi kesempatan buat anak-anak untuk merasakan yang dirasakan oleh kakak-kakaknya yang sudah pernah belajar dan berlatih di luar negeri,”sambungnya.

Baca juga: Peduli Tumbuh Kembang Anak, DBL Academy Gelar Parents Gathering

Menariknya adalah beberapa sekolah yang nantinya menjadi lawan latih tanding teman-teman DBL Academy sangat menyambut hangat kedatangan rombongan tim DBL Academy. “Beberapa sekolah yang friendship game sama tim DBL Academy sangat antusias. Kita disambut sama mereka dan ada agenda kegiatan di luar basket yang membangun relasi baru antarpemain,” terangnya.

Ya, selama di Malaysia teman-teman DBL Academy tidak menetap di satu tempat saja. Mereka bakal keliling ke beberapa kota dan sekolah. “Untuk tinggalnya memang di Kuala Lumpur. Tapi, untuk kegiatannya kita ada di beberapa kota,” cetusnya.

Baca juga: Basketball Clinic with DBL Academy Beri Pengalaman Main Basket di dalam Mall

Kegiatan ini bukan pertama kalinya dilakukan oleh teman-teman DBL Academy. Sebelum Malaysia, mereka pernah berangkat ke Australia dan Thailand untuk belajar, berlatih, dan bertanding. Selamat menimba ilmu, Champs!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY