ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Edbert Marchelyo (nomor jersei 35) ketika melakukan beep test di Kopi GOod Day DBL Camp 2024

Pengalaman berharga. Edbert Marchelyo, campers asal SMA Santu Petrus Pontianak, berbagi cerita mengenai pengalamannya selama satu pekan belajar, berlatih, dan bersaing di Kopi Good Day DBL Camp 2024.

Meski pada kamp pertama ia gagal menembus daftar Top 50 hingga Top 28 campers, Edbert mengaku tetap bersyukur bisa berangkat dan merasakan atmosfer DBL Camp. “Selama di kamp aku bersyukur banget sih. Dapat banyak ilmu yang gak bisa aku dapat di sini (Pontianak),” ujarnya.

Baca juga: Nothing to Lose di Tahun Ketiga DBL Camp, Angelica Qatrina Lolos Top 24 Campers!

Ya, momen-momen dilatih oleh para pelatih elite dari World Basketball Academy (WBA), Australia merupakan kenangan yang paling ia ingat hingga saat ini. “Paling membekas sudah pasti waktu dilatih sama pelatih-pelatih dari Australia. Mereka sangat detail banget terus kasih tips yang jauh lebih simple juga,” ungkap cowok dengan zodiak Pisces tersebut.

Sebagai seorang ruki di DBL Camp, Edbert tidak bisa mengelak jika pada hari pertama (Selasa, 23 April 2024) merupakan hari yang paling melelahkan. “Asli day one itu paling capek. Soalnya kan fisik terus ada beep test juga.  Keseluruhan tapi seru sih,” terangnya.

Baca juga: Tiga Kali Ikut DBL Camp, Sean Arya: Paling Seru DBL Camp 2024!

Sama seperti campers kebanyakan, Edbert juga memanfaatkan momen-momen di kamp untuk membangun relasi dengan campers lain. “Bisa ketemu teman-teman dari luar Pontianak itu seru. Bisa belajar bahasa daerah mereka juga. Menambah wawasan lah, Kak,” cetus cowok yang lahir tanggal sembilan Maret.

Edbert Marchelyo merupakan campers Kopi Good Day DBL Camp 2024. Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri merupakan kamp yang menyaring para pemain terbaik yang berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Edbert Marchelyo bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY