ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ni Made Angelica Qatrina (SMA Tunas Daud Denpasar) saat scrimmage game di Kopi Good Day DBL Camp 2024

Ni Made Angelica Qatrina, pemain SMA Tunas Daud Denpasar, menamatkan masa SMAnya dengan apik di Kopi Good Day DBL Camp 2024. Ini merupakan tahun ketiga pemain kelahiran 7 Oktober 2005 itu mengikuti DBL Camp.

Hebatnya, di tahun ketiganya ini, Angelica berhasil tembus ke Top 24 Campers atau 24 pemain terbaik di DBL Camp. Dua tahun sebelumnya, Angelica selalu berhenti di Top 50 Campers saja. 

Disinggung mengenai peningkatannya ini, perempuan berzodiak Libra ini mengaku tidak menyangka dirinya bisa terpilih menjadi bagian Top 24 Campers. Pasalnya, Angelica tidak menargetkan apapun di DBL Camp terakhirnya.

Baca juga: Tiga Kali Ikut DBL Camp, Sean Arya: Paling Seru DBL Camp 2024!

"Selama tiga tahun ikut DBL Camp, di tahun terakhir ini menurutku yang berkesan di hati karena gak sampe kepikiran kalau aku bisa tembus Top 24 Campers. Dari awal sudah pasang mindset 'nothing to lose' aja," tuturnya.

Yap, peningkatan prestasi ini begitu membekas untuknya. Ia berhasil menutup masa SMAnya dengan pencapaian baru sekaligus memori tak terlupakan.

Meski demikian, bukan berarti Angelica melantai tanpa tekanan di Kopi Good Day DBL Camp 2024. Selama enam hari ditempa oleh pelatih WBA dan DBL Academy, bersama ratusan campers lainnya, membuat forwarda milik Tunas Daud ini sempat overthinking.

"Tahun ini tuh saingannya bagus-bagus semua. Tapi, aku gak mau nyepelein dan ngebuang segala kesempatan yang ada cuma karena rasa takut, pasti ujungnya akan nyesel sendiri kalau masih ada di zona sprti itu," ujarnya.

Baca juga: Agnesia Ramadhani Ketagihan Ikut DBL Camp

Dari motivasi itu, Angelica kembali membangkitkan semangatnya untuk melangkah lebih jauh di DBL Camp. "Pokoknya selama drill itu, aku harus all out dan dengerin aja instruksi dari pelatih supaya sejalan dengan kemauannya," tukas Angelica.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY