Pecah telor. Sean Arya Dauhiong, campers asal SMA Sunodia Samarinda, akhirnya bisa mematahkan rekor pribadinya di Kopi Good Day DBL Camp 2024.

Berangkat ke DBL Camp 2024 bukan kesempatan pertamanya. Tercatat ia sudah berangkat ke kamp sejak dirinya duduk di bangku kelas sepuluh SMA. Terhitung tiga kali Sean merasakan atmosfer DBL Camp.

Pada kamp ketiga sekaligus terakhirnya, Sean berhasil mengukir cerita indah. Ia berhasil menembus jajaran Top 50 campers untuk pertama kalinya. “Paling membekas itu ya tahun ini (DBL Camp 2024). Aku untuk pertama kalinya kepilih Top 50 campers. Tahun pertama dan kedua aku kan unselected,” ujarnya.

Baca juga: Marcelo Arok Sempat Nervous dan Keringat Dingin Saat Scrimmage Game di Kokas

Meski berhasil mengukir cerita indah, Sean mengaku sedih karena sudah tidak ada lagi kesempatan untuk dirinya berangkat lagi musim depan. “Paling sedih juga kamp tahun ini. Perjuangan selama basket di SMA akhirnya menyentuh titik akhir ikut DBL Camp terakhir,” ungkap cowok dengan zodiak Pisces.

Pada DBL Camp terakhirnya, Sean mengaku berjuang habis-habisan. Utamanya kala dirinya menyandang status sebagai Top 50 campers. “Aku habis-habisan banget di kamp kemarin. Apalagi waktu sudah jadi Top 50 campers. Aku merasa tertantang buat nunjukin kualitas anak-anak Kalimantan Timur,” terangnya.

Baca juga:  Absen Beberapa Hari di DBL Camp, Michell: Coba Waktu Bisa Diputar Kembali

Menurutnya hanya lewat DBL Camp potensi-potensi dari luar daerah dilihat dan dipertimbangkan, “Terkadang itu anak daerah belum terlalu sering buat terbang ke next level. Cuman di DBL Camp aja jadi salah satu wadah buat kami tancap gas,” kelakarnya.

Selanjutnya Sean mengaku masih fokus ke basket sambil melanjutkan Pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Terus melaju, Sean!

Sean Arya merupakan bagian dari campers di Kopi Good Day DBL Camp 2024. Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri merupakan kamp yang menyaring para pemain terbaik yang berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Baca juga: Akui Pesimis di DBL Camp, Aryananda Kayleen Justru Melesat ke Top 24 Campers

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Sean Arya bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL South Jakarta Hari Ini 18 Oktober 2024
Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Hasil DBL South Jakarta: Bulungan Solid, Binus Sukses Debut!
Hasil DBL Bogor: Duo Fivers Kompak Final, Penantang Baru Hadir dari Sektor Putri
Hasil DBL Bandung: Runner Up Musim Lalu Pulang, Trimulia Kompak Menang