Perjalanan menyenangkan di masa SMA telah dilewati oleh Muhammad Endwalijri Kuswara. Pemain asal SMA Kharisma Bangsa Tangerang Selatan itu telah dipastikan lulus dari sekolahnya.

Bersamaan dengan itu, di tahun terakhirnya, Iji (sapaan akrabnya) juga berhasil tembus hingga ke Top 28 Campers. Sebelumnya, ia harus tersisih dari persaingan ke Top 24 Campers.

Namun, pemain dengan tinggi badan 176,7 cm ini mendapat nyawa kedua ketika dirinya berhasil menyabet Wild Card di Kopi Good Day DBL Camp 2024. Iji finis sebagai Top 28 Campers di tahun kedua sekaligus terakhirnya mengikuti DBL Camp.

Baca juga: Tembus Wild Card, Muhammad Endwalijri Akui Alami Peningkatan Skill di DBL Camp

“Bisa sampai di Top 28 Campers itu paling berkesan buatku. Aku juga dapat banyak masukan dari pelatih. Sebuah kehormatan banget,” ujarnya.

Pasa DBL Camp dan kelulusan sekolahnya, laki-laki berzodiak Cancer ini ternyata telah mempunyai ‘kuncian’ untuk melanjutkan pendidikan.

Pilihannya tertuju ke Universitas Pelita Harapan, jurusan Manajemen.

Menariknya, pilihannya ini didasari karena ia ingin melanjutkan basket ketika ia kuliah nanti. 

Baca juga: Masuk Top 50, Gagal di Top 24, Endwalijri Kembali via Jalur Wild Card

“Alhamdulillah, sudah lulus. Tinggal fokus kuliah aja, deh, hehehe,” tuturnya. “Aku lanjut di UPH, Kak. Dapat kesempatan buat basket lagi di liga kampus nanti.”

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Populer

Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga