ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ziella Fransiska Manangsang (pemain SMA YPPK Asisi Sentani) saat menjalani scrimmage game di Kopi Good Day DBL Camp 2024

Usai sudah perjalanan Ziella Fransiska Manangsang di bangku SMA. Di tahun terakhirnya, Ziella berhasil membawa SMA YPPK Asisi Sentani merengkuh gelar juara kedua di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Papua Series.

Tidak hanya itu, pemain dengan tinggi badan 157,1 cm itu juga berhasil menjadi MVP atau pemain terbaik di DBL Papua musim ini. Kebolehannya di lapangan mengantarkan Ziella menuju DBL Camp kedua kalinya.

Di Kopi Good Day DBL Camp 2024 pun, Ziella mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. 

Baca juga: Masuk Top 24 Campers, Ziella Manangsang: Ini Di Luar Ekspektasi!

“Di tahun ini saya memang membatasi untuk kumpul dan main bareng teman yang lain setelah latihan. Biar istirahatnya optimal,” ujarnya.

Benar saja, Ziella berhasil tembus hingga ke Top 24 Campers. Dua tahun sebelumnya (2022 dan 2023), ia bahkan tidak lolos seleksi ke Top 50 Campers.

Hanya saja, di tahun terakhirnya ini, Ziella belum berhasil menembus Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star. Namun, hal itu bukan masalah untuknya.

Guard milik Asisi Sentani ini punya rencana lain. Ia ingin fokus dan melanjutkan studinya pasca kelulusan. Pilihannya jatuh pada Ilmu Kedokteran di Universitas Cenderawasih.

Baca juga: Tiga Kali Ikut DBL Camp, Ziella Manangsang Punya Harapan Besar Tentang Peluang

“Kemarin aku sudah ikut SNBP tapi tidak lolos ketika cari yang di luar Papua. Terus, dapat tawaran beasiswa, tapi nggak aku ambil karena nggak bisa jurusan kedokteran. Akhirnya aku ikut UTBK, pilih Kedokteran di Universitas Cenderawasih,” tuturnya.

Pilihan Ziella ini bukan tanpa alasan. Ia ingin mengikuti jejak keluarganya yang juga berkecimpung di bidang medis. “Aku mau ikut Papa dan Kakak,” cetusnya.

“Tapi, ini bukan paksaan, ya, ini kemauanku sendiri, hehehe,” tukasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY