ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Profil Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024

Kelas! Campers SMAN 5 Balikpapan Masuk Skuad Elite DBL All Star 2024

Louise Dewangga - 03 May 2024
Gerald Haikal Nababan pada momen paling mendebarkan dalam hidupnya

Target terpenuhi. Gerald Haikal, campers asal SMAN 5 Balikpapan membawa banyak kejutan di Kopi Good Day DBL Camp 2024.

Pada kamp pertama sekaligus terakhirnya, Gerald berhasil menembus skuad elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024.

Ya, Gerald menjadi satu-satunya wakil dari seri Kalimantan yang berangkat ke Amerika Serikat.

Terakhir kali student athlete asal Kalimantan yang masuk dalam skuad elite DBL Indonesia All-Star ada pada tahun 2019. Kala itu nama William Hardi dari SMA Santu Petrus Pontianak.

Kini tiga musim berselang wakil dari Kalimantan kembali hadir pada sosok Gerald Haikal. Nama Gerald dipanggil pada periode-periode awal pengumuman Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 yang berlangsung di Grand Atrium Kota Kasablanka, Minggu, 28 April 2024.

Baca juga: Kalahkan Insecure Soal Postur, Keira Ammabel Tembus All-Star di Tahun Ketiganya

"Pastinya senang ya, siapa sih yang gak mau jadi bagian dari skuad all star. Apalagi bisa berangkat ke Amerika Serikat," ungkapnya.

Selama di kamp, Gerald sempat dibuat overthinking. Pasalnya, campers dari series lain bukan hanya mengandalkan postur saja. Melainkan juga fisik dan ketangkasan, "Fisik teman-teman yang lain tebak-tebal sama kenceng juga hahahaha. Tapi, itu yang bikin aku justru termotivasi," terangnya.

Ya, selain persaingan yang ketat, pesan dari orang-orang rumah juga menjadi pengingatnya untuk tidak patah semangat sebelum perjuangan berakhir. "Orang-orang di rumah selalu kirim pesan setiap malam. Harus lebih percaya diri lagi, jangan bingung waktu di lapangan. Pokoknya harus berdampak di lapangan," imbuhnya.

Baca juga: Halmaheranno di Antara All Star Kedua dan Tugas Akhir Sekolah

Menurut Gerald, masuk dalam skuad elite DBL All-Star adalah impian yang menjadi kenyataan. "Sudah sesuai ekspektasi, sesuai target juga. Seperti mimpi yang jadi nyata, Kak," cetusnya.

Nantinya di Amerika Serikat Gerald bakal belajar, berlatih dan bersaing dengan akamsi Amerika. Selamat belajar semangat berproses!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY