Fandi Andika Ramadhani, mantan pemain profesional sekaligus interpreter di Kopi Good Day DBL Camp 2024, membagikan pengalamannya selama ia menjadi penghubung komunikasi antara pelatih internasional dengan campers di DBL Camp.

For your information, Rama (sapaannya) mempunyai pengalaman sebagai interpreter di DBL Camp pada 2013 dan 2017 lalu. "Seru, lah, yang pasti. Dapat pengalaman dan bisa kenal pelatih-pelatih Australia dan bisa liat talenta-talenta anak muda untuk masa depan bola basket Indonesia," ujarnya.

Tak hanya itu, Rama juga membagikan pandangannya terkait peluang DBL Indonesia All-Star yang terbuka lebar di tahun ini. Sebab, hanya ada 5 All-Star dari tahun lalu yang mengikuti Kopi Good Day DBL Camp 2024.

Baca juga: Fandi Andika Ramadhani: Dari Aspac ke Timnas 3X3 dan Interpreter DBL Camp 2024

Di tahun-tahun sebelumnya, ada lebih dari 5 All-Star yang mengikuti DBL Camp di tahun berikutnya. Umumnya, mereka selalu mengulang prestasi yang sama. Yakni menjadi All-Star lagi di tahun berikutnya.

Dengan fakta ini, Kopi Good Day DBL Camp 2024 punya peluang lebih besar dibanding tahun-tahun sebelumnya. "Menurut saya, semua pemain bisa berpeluang buat masuk All-Star. Walaupun ada 5 alumni yang udah pernah ikut DBL Camp," ujarnya.

"Tidak menutup kemungkinan buat pemain yang baru pertama kali ikut juga bisa membuktikan dan memberikan semuanya di DBL Camp tahun ini. Dan saya rasa akan menarik karena banyak pemain-pemain baru yang akan memperlihatkan kemampuan bermain basket mereka," tukasnya.

Baca juga: Touchdown, Campers Pontianak: Kota Jakarta Lebih Modern dan Nggak Panas!

Kopi Good Day DBL Camp 2024 berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta pada 23 hingga 28 April 2024. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Populer

Hasil DBL Malang: Kosayu Berjumpa Smasa Blitar di Big Eight!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 21 September 2024
Misi Lestarikan Budaya Jawa Berlanjut, Tentacles Suguhkan Koreo Reog Ponorogo!
Siapkan Timmu! Ini Jadwal Babak Playoffs DBL Malang
Basket, Musik, dan Bisnis, Paket Komplet Michael Gunawan dari SMA Petra 2