ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Jika mendengar nama Bunga Citra Lestari, pasti kalian langsung teringat dengan salah satu penyanyi papan atas Tanah Air. Sosok yang begitu fenomenal, lewat sederet lagunya yang tak pernah lekang oleh waktu.

Namun, di panggung Road to DBL Central Sulawesi 2024 berhasil menyuguhkan versi yang berbeda. Dia adalah Bunga Citra Lestari cabang SMAN 1 Banawa. Benar begitu namanya. Bahkan dirinya juga begitu akrab disapa BCL.

Disinggung mengenai hal itu, rupanya orang tuanya bukan terinspirasi dari sosok penyanyi Bunga Citra Lestari loh. Semuanya serba kebetulan. “Kan BCL debutnya tahun 2004, jadi papa juga gak terlalu tahu penyanyi BCL itu, karena saya lahir tahun 2005,” jelasnya.

“Kalau mama malah terinspirasi dari aktris Alyssa Soebandoro di dalam film Bunga di Tepi Jalan. Jadi sebenarnya namaku cuma Bunga saja, terus sama papa ditambah Citra Lestari. Jadinya Bunga Citra Lestari deh,” sambung Bunga.

Baca Juga: Cerita ‘FYP’: Lika-liku Smansa Banawa, Tanpa Ekstrakulikuler dan Hampir Bubar

Musim ini, dirinya tergabung ke dalam tim dance SMAN 1 Banawa (Smansa Banawa) dan berhasil masuk ke dalam deretan Best Five DBL Dance Competition 2023-2024 di musim perdananya.

Selain suka dance, ternyata ia juga memiliki hobi yang jauh berbeda dengan sosok penyanyi Bunga Citra Lestari loh. “Saya sangat suka mendaki. Suka makan juga hahaha,” candanya.

“Belakangan ini saya mendaki ke Gunung Gonengati, sama anak pramuka. Kebetulan saya ikut ekstrakulikuler pramuka dan lagi ada kegiatan baru. Jadi akhirnya kami pergi mendaki bersama,” imbuh Bunga.

Baca Juga: Mempesona! Inilah Best 5 DBL Dance Competition 2023-2024 DBL Palu

Walaupun sedang mengikuti beragam kegiatan dance dan pramuka, ternyata Bunga punya cita-cita di bidang lain. Pada masa yang akan datang, gadis kelahiran 12 Juli 2005 itu ingin menjadi pengusaha sukses. Semoga tercapai ya, Bunga!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY