Sekalipun tim putri SMAN 2 Palu berhasil menjadi sorotan musim ini, rupanya mereka masih belum bisa menghentikan dominasi SMAN 1 Palu di gelaran Road to DBL Central Sulawesi 2024. 

Tim putri SMAN 1 Palu (Smansa) resmi menyabet predikat back to back champion setelah mengakhiri Final Party dengan skor 40-23, pada Sabtu, 27 Januari 2024. 

Pada laga perdananya, SMAN 2 Palu (Smada) memang sempat menghentikan laju SMAN 3 Palu yang notabenenya runner up musim lalu. Bukan berarti mereka dapat menghancurkan dominasi Smansa dan merebut takhtanya.

Baca Juga: Misi Para Srikandi Buka Peluang Kawin Gelar, Musim Kedua Milik Siapa?

Terbukti di pertandingan ini, skuad asuhan Affandi Amat Salim langsung meroket sejak tepis mula. Bahkan di paruh pertama, mereka menciptakan margin sejauh 15 angka, dengan skor sementara 24-9.

Belum cukup sampai di situ, Smansa terus mengencangkan serangan dan merapatkan lini pertahanan selepas jeda turun minum. TIdak lain, demi menjaga poin keunggulan mereka hingga peluit buzzer berbunyi.

Annisa Amalia, gadis cantik bernomor punggung sembilan kembali menjadi sorotan. Pada pertandingan Final Party, dirinya kembali menyumbangkan dua digit angka untuk Smansa. Bermain dalam kurun waktu 31 menit, Annisa sukses membukukan 14 angka.

Baca Juga: Kilas Balik DBL Palu: Peluang Juara Baru Terbuka Lebar, Smansa Siap Hadapi Rival

Kemenangan ini tidak hanya meresmikan predikat back to back champion milik Smansa. Sekaligus membuka peluang kawin gelar. Mengingat tim putra Smansa juga melantai di Final Party dan bakal berhadapan dengan Smada di partai penutup DBL Palu.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp. (*)

Populer

Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA