ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Petualangan Road to DBL Central Sulawesi 2024 hari ketiga makin seru. Selain hadirnya para jawara yang ikut meramaikan Lapangan Basket Taman Gor pada Rabu, 24 Januari 2024, sederet tim unggulan lain juga turut melantai.

Secara mengejutkan, runner up musim lalu harus pulang di laga perdananya. Adalah putra SMAN 4 Palu yang menelan kekalahan telak atas SMAN 1 Palu. Di sisi lain, sang debutan justru berhasil mengantongi kemenangan dan beranjak ke Fantastic Four.

Penasaran bagaimana keseruan di hari ketiga? Bagi kalian yang terlewat momen keseruan Road to DBL Central Sulawesi 2024, simak rangkumannya di sini.

SMA Labschool Palu vs SMAN Model Terpadu Madani Palu

Putri SMA Labschool Palu kantongi hasil memuaskan pada laga perdana. Mereka berhasil menghentikan langkah SMAN Model Terpadu Madani Palu dengan skor 19-8.

Kemenangan ini membuahkan tiket Fantastic Four bagi Labschool. Meski melantai sebagai debutan, mereka membuktikan bahwa debutan hanyalah status belaka. Labschool sukses menuntaskan laga perdananya dengan cukup baik. Walau sempat terseok-seok di kuarter pertama.

Nadien Widhy Hapsari menjadi pemain yang paling mencolok dalam laga ini. Meski dihantui rasa gugup, dirinya hampir saja membukukan dobel-dobel dengan perolehan 11 steal dan 9 poin. Disusul Nayla Ramadani Safitri dengan torehan 6 angka.

Baca selengkapnya: Bungkam Madani, Kemenangan Srikandi Labschool Bukti Debutan Hanyalah Status

SMAN 1 Palu vs SMAN 7 Palu

SMAN 1 Palu masih perkasa. Pada laga perdana melawan SMAN 7 Palu (Smantu), SMAN 1 Palu (Smansa) berhasil menuntaskan pertandingan dengan kemenangan telak 35-4.

Hasil yang luar biasa. Lebih-lebih pada paruh pertama, Smansa mampu menahan Smantu tidak mencetak angka satu pun. Alhasil kuarter kedua dituutp dengan skor sementara 24-0.

Tembok pertahanan Smansa mulai mengendor setelah jeda turun minum. Bahkan Smantu mulai menceploskan satu per satu poin. Sayang, margin angka yang terlalu jauh membuat SMAN 7 Palu tak bisa mengejar ketertinggalan.

Baca selengkapnya: Smansa Masih Haus Juara, Tundukkan SMAN 7 dan Kunci Tiket Fantastic Four

SMAN 2 Palu vs SMAN Model Terpadu Madani Palu

Vitobratta Rohman buktikan bahwa dirinya layak menyandang gelar pemain terbaik musim lalu. Menjalani laga perdana, dirinya mampu membawa SMAN 2 Palu menang telak atas SMA Model Terpadu Madani Palu dengan skor 61-12.

Catatan baru untuk DBL Palu musim ini. Di mana pemain yang akrab disapa Vito itu mampu membukukan di atas 20 angka. Hanya dalam kurun waktu 23 menit. Artinya, dirinya berhasil mencetak satu angka pada setiap menitnya.

Tidak hanya itu. Pemain dengan nomor punggung 12 itu memang begitu istimewa. Dirinya memiliki akurasi tembakan mencapai 92,3 persen. Dari 13 kali percobaan, 12 di antaranya mampu dikonversi menjadi poin.

Baca selengkapnya: Buktikan Kualitas MVP, 24 Poin Vitobratta Boyong Smada Beranjak ke Semifinal

SMAN 1 Palu vs SMAN 4 Palu

Partai penutup DBL Palu hari ketiga diakhiri dengan kemenangan telak SMAN 1 Palu. Mereka berhasil membungkam pertahanan SMAN 4 Palu dan menutup pertandingan dengan skor akhir 46-10.

Sebagai salah satu tim unggulan, SMAN 1 Palu (Smansa) terlihat begitu mempertahankan dominasinya. Mereka ingin hasil lebih. Jika pada musim sebelumnya perjalanannya hanya terhenti sampai Fantastic Four, musim ini mereka ambisi mereka beranjak ke partai final.

Sejak awal pertandingan, Smansa langsung bermain agresif. Mereka tampak seperti tidak sabar untuk segera mendulang poin demi poin dan melahap kemenangan. Di akhir paruh pertama, mereka menciptakan margin 12 angka. Dan makin jauh pada paruh berikutnya.

Baca selengkapnya: Smansa Ganas! Duet Maut Farrel-Noval Pulangkan Runner Up Musim Lalu

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY