Debutan Harus Pulang! Dominasi SMKN 3 Palu Tak Terbendung

| Penulis : 

Pada musim perdananya, nasib SMAN 1 Banawa rupanya tidak langsung berjalan mulus. Bersua dengan SMKN 3 Palu, perjalanan mereka di Road to DBL Central Sulawesi 2024 harus terhenti lebih cepat. Pasalnya SMKN 3 Palu berhasil menang dengan skor 38-12.

Sejak tepis mula, penggawa SMKN 3 Palu memang begitu cepat tancap gas. Sementara, para pemain SMAN 1 Banawa (Smansa Banawa) masih susah untuk berdaptasi. Alhasil mereka tertinggal makin jauh dari segi perolehan poin.

Pada pertandingan ini, Achmad Noor Ibrahim berhasil menjadi bintangnya. Penggawa milik SMKN 3 Palu dengan nomor punggung enam tersebut mampu membukukan total 18 poin. Artinya, hampir 50 persen poin SMKN 3 Palu secara keseluruhan berasal darinya.

Baca Juga: Sengit di Paruh Kedua, Smanti Pastikan Kemenangan Dramatis Atas Labschool

Padahal pada pertempuran melawan Smansa Banawa saja, dirinya hanya bermain dalam kurun waktu 19 menit. Namun, Achmad Noor bermain sangat efisien. Terbukti dirinya total catatkan 80 persen field goals.

Permainan luar biasa itulah yang akhirnya memboyong SMKN 3 Palu mampu mengantongi kemenangan dengan cukup mudah. Di sisi lain, skuad asuhan Pradjika Ramadhan memang mempunyai kualitas pemain yang cukup merata. Sehingga kuat dari segala sisi.

Buah dari kemenangan ini membawa SMKN 3 Palu melesat ke putaran Fantastic Four dan masih menunggu calon lawannya. Antara SMAN 1 Palu dengan SMAN 4 Palu yang masih akan bertanding di babak Big Eight terlebih dahulu.

Baca Juga: Dobel-dobel Adinda Maharani Buahkan Tiket Semifinal utuk Al-Azhar

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp. (*)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara