Laga kedua berlangsung sengit. Pertandingan sektor putra yang mempertemukan SMA Lab School Palu dengan SMAN 3 Palu (Smanti) pada ajang Road to DBL Central Sulawesi 2024 berjalan di luar dugaan. Dan berakhir dengan skor 23-15. Kemenangan untuk Smanti.

Selasa, 23 Januari 2024, kedua tim benar-benar menyajikan pertarungan luar biasa. Smanti memang unggul sejak tepis mula. Bahkan mereka hampir menjalani respect the game pada kuarter kedua.

Namun, siapa yang menyangka bahwa Labschool justru bangkit usai jeda half time. Tembok pertahanan mereka kini sulit untuk ditembus. Padahal di paruh pertama para pemain Smanti terlihat begitu lihat melesatkan pundi-pundi angka.

Baca Juga: Dobel-dobel Adinda Maharani Buahkan Tiket Semifinal utuk Al-Azhar

Keadaan berbalik. Giliran Labschool yang mulai menambahkan poin. Sedangkan dari sektor Smanti hanya menambahkan masing-masing satu angka pada kuarter ketiga dan keempat.

Kuarter pemungkas terasa begitu panas. Tensi tinggi terus terjadi hingga peluit buzzer resmi dibunyikan. Tanda bahwa pertandingan telah selesai. Alhasil, Smanti berhasil memastikan kemenangannya dan beranjak ke putaran Fantastic Four.

Tidak ada yang begitu mencolok dari penggawa Smanti sendiri. Kualitas mereka cenderung merata. Hanya saja, Gerald Raffael Aprilio Tata sebagai kapten Smanti menceploskan paling banyak poin. Yakni enam angka.  

Pada pertarungan berikutnya, mereka masih menantikan calon lawannya. Di mana SMAN Model Terpadu Madani Palu akan bertemu dengan SMAN 2 Palu terlebih dahulu di partai Big Eight.

Baca Juga: Jadwal DBL Palu Hari Kedua: Giliran Debutan Beraksi!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp. (*)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara